Connect with us

Berita Terbaru

Pasien COVID-19 Menumpuk, RSUD Berkah Pandeglang Tutup dan Tak Menerima Pasien Baru

Published

on

Ruang IGD RSUD Berkah Pandeglang (Istimewa)

Pandeglang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang untuk sementara waktu tutup dan tidak menerima pasien baru, baik pasien COVID-19 maupun pasien umum.

Hal tersebut karena terjadi penumpukan pasien COVID-19 di sejumlah ruangan, seperti ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), tenda darurat COVID-19 dan IGD non COVID-19.

Direktur Utama (Dirut) RSU Berkah Pandeglang, dr Kodiat Juarsa mengaku, sesuai informasi, saat ini semua ruangan telah penuh oleh pasien COVI-19. Bahkan, pihaknya saat ini tidak bisa melayani pasien lainnya yang baru.

“Tadi pagi saya lakukan pengecekan ke semua ruangan. Penanganan COVID-19 penuh. Bahkan IGD untuk melayani pasien non COVID-19 juga penuh,” ungkapnya, Jumat 9 Juli 2021.

BACA :  Target PKS di Pilkada Serentak Provinsi Banten; Menang Tanpa Menjatuhkan

Pihaknya juga belum bisa memastikan sampai kapan tidak bisa menerima pasien baru tersebut. Karena kondisinya tidak bisa terprediksi, dan hanya bisa menunggu sampai benar-benar pasien yang saat ini ada bisa terurai.

“Belum bisa dipastikan sampai kapan. Kami akan lihat kondisi, terurai atau tidaknya. Tapi semua Puskesmas, sudah kami beritahukan. Jadi nanti pihak Puskesmas, bakal berkoordinasi bisa atau tidaknya merujuk ke RSUD Berkah,” katanya.

Menurutnya, kondisi tersebut terjadi bukan hanya di Kabupaten Pandeglang saja. Namun hampir semua RS di daerah lain mengalami hal yang sama.

“Hampir semua RS disemua wilayah, pasien COVID-19 membludak. Sehingga membuat rumah sakit tak bisa menampung pasien,” tuturnya.

BACA :  Calegnya Ditangkap Polisi karena Jadi Mucikari, Sekjen Perindo 'Ngeles' Sebut Bukan Kader

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler