Perekonomian Pelindo II Merosot 30 Persen Diserang Covid-19; Manajemen Buru-buru Lakukan Ini

Date:

Tenaga Kesehatan Saat melakukan pendataan masyarakat maritim yang akan di vaksinPelindo II Gelar Vaksin Covid-19.  (BantenHits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Pandemi Covid-19 disebut telah membuat laju perekonomian dan kegiatan di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Persero Cabang Banten merosot. Jumlahnya mencapai sekitar 30 persen.

Sejak 1,5 tahun lalu atau awal Covid-19 merebak, jumlah tranportasi kargo (barang yang diangkut untuk kepentingan komersial yang umumnya oleh kapal, kereta api, truk atau pesawat terbang) dan ekspor logistik lainnya mengalami penurunan.

“Pandemi ini kan global, dan pelabuhan ini sifatnya internasional yang pasti ada pengaruhnya. Kalau dari datanya sih sekitar 30 persen cukup signifikan,” kata General Manager PT Pelindo II, Agung Fitrianto, Jum’at, 9 Juli 2021.

Karena itu, kata Agung, pihak manajemen berinisiatif untuk melakukan vaksinasi gratis selama 3 hari ke depan atau hingga Senin, 12 Juli 2021 mendatang.

Kata Agung, sebagai Pelabuhan skala internasional Pelindo telah menyiapkan 1500 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac sasarannya adalah para pegawai dan stakeholder PT. Pelindo II beserta keluarganya.

“Bayangkan kalau mereka pada terpapar semua. Makanya adanya vaksin ini diharapkan dapat mengurangi dampak penyebaran Covid-19, namun kita tetap menjalankan protokol kesehatan,”bebernya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...