Connect with us

Berita Terbaru

Bersiap Anak Buah Jusuf Kalla Bakal Gelar Acara Besar di Sport Center Kab. Tangerang, Apa Itu?

Published

on

Vaksinasi Massal di Sport Center Stadium Kelapa Dua Beberapa Waktu Lalu. (Dok pribadi)

Tangerang- Gedung olahraga milik pemerintah Kabupaten Tangerang Sport Center Stadium yang berada di wilayah Kecamatan Kelapa Dua akan dijadikan vaksin center oleh Palang Merah Indonesia (PMI), Selasa 13 Juli 2021. 

Sekretaris Umum PMI Sudirman Said saat meninjau lokasi mengatakan, sesuai arahan ketua umum PMI bapak Jusuf Kala, PMI ikut berupaya mempercapat penanggulangan COVID-19 di Indonesia. 

Diantaranya dengan membuat vaksin center di berbagai daerah di provinsi Indonesia salah satunya di sport center stadium Kabupaten Tangerang. 

“Saya berterimakasih kepada Bupati Tangerang yang sudah membuka pintu untuk mensukseskan Vaksin Center yang dilakukan PMI,” Kata Sudirman Said.

BACA :  Dilaporkan ke Polisi Atas Tuduhan Pengeroyokan, Kades Cibadak: Kita Lapor Balik

Ia melanjutkan, pihaknya juga sudah membuat vaksin center di PMI pusat. Untuk di daerah selain di Kabupaten Tangerang, vaksin center juga didirikan di daerah Jawa Tengah, Jawa barat, dan di berbagi provinsi di seluruh indonesia. 

“Saat ini kita tinjau di lokasi yang akan dibuka kembali di Sport Center yang kebetulan aksesnya mudah juga mumpuni,” Ujarnya.

Terkait alokasi vaksin kepada masyarakat, Sudirman mengungkapkan, PMI akan menyesuaikan jumlah masyarakat yang divaksin dengan jatah vaksin yang didapat PMI. 

“Untuk alokasi Vaksin kita sesuaikan alokasi Vaksin yang didapat oleh PMI, nantinya kita sesuaikan dengan kebutuhan saat ini,” Tukasnya.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku mendukung langkah PMI membuat vaksin center di sport center stadium tersebut. 

BACA :  Sembilan Orang Luka Akibat Ambruknya Kubah Musala di Pandeglang

Terlebih, saat ini wilayah Kecamatan Kelapa Dua merupakan daerah zona merah di Kabupaten Tangerang dan sekitar 200 orang warganya terpapar COVID-19. 

“Saya mendukung langkah PMI untuk membuat vaksin center di sport center ini. Sebelumnya kami pun sudah memvaksin 35 ribu orang dalam satu hari di sini,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler