Connect with us

Berita Pemda

Kejar Target 2 Juta Warga Divaksinasi: Pemkab Tangerang Genjot Peran Industri hingga Memperbanyak Titik Sentralisasi

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di  PT. Adis dan PT. Tungmung Balaraja, Sabtu, 10 Juli 2021.(Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan 2 juta warga Kabupaten Tangerang bisa menjalani vaksinasi dosis pertama atau hingga Desember 2021.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di  PT. Adis dan PT. Tungmung Balaraja, Sabtu, 10 Juli 2021.

Lalu bagaimana caranya agar target 2 juta warga Kabupaten Tangerang bisa divaksinasi?

Dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang, tangerangkab.go.id, berbagai upaya ditempuh untuk mengejar target vaksinasi di wilayah berjuluk Kota Seribu Industri ini, di antaranya dengan memaksimalkan peran industri hingga memperbanyak titik sentral untuk melakukan vaksinasi.

BACA :  Masker Mulai Sulit Ditemukan di Rangkasbitung Usai Ramai Virus Corona, Pemkab Lebak Imbau Masyarakat Tak Resah

Soal peran industri dalam upaya Pemkab Tangerang mengejar target vaksinasi, sempat disinggung Zaki di acara vaksinasi PT Adis dan PT Tungmung.

“Hari ini kita meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT. Adis dan PT. Tungmung Balaraja, kita terus mempercepat vaksinasi dan menekan angka COVID-19 dengan menerapkan PPKM darurat,” ungkap Zaki di lokasi vaksinasi.

Zaki mengaku sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan PT Adis dan Tungmung. Dia juga berharap pihak perusahaan bukan hanya memfasilitasi vaksinasi untuk para karyawannya saja tapi juga untuk para keluarganya.

Kepala Dinas Kesehatan Desriana Dinardianti menambahkan, terkait target vaksinasi 2 juta warga pada Desember 2021 nanti,  hingga 9 Juli 2021 capaian vaksinasi mencapai 232.152 orang.

BACA :  Jabat Kodim 0601 Pandeglang, Letkol Kav Dedi Setiadi 'Pepet' Polri Bantu Pengamanan Pilkada

Desri memastikan, vaksinasi di wilayah Kabupaten Tangerang terus berlanjut dengan memperbanyak sentra vaksinasi di Kabupaten Tangerang seperti di kecamatan, puskesmas, kampus, mall hingga kawasan industri yang ada di Kabupaten Tangerang.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler