Proyek DPUPR Banten yang Mangkrak di Pandeglang Mulai Dikerjakan Lagi, Proses Rehabilitasi Capai 90 Persen

Date:

Kondisi Proyek Rehabilitasi Irigasi di Kecamatan Cisata, Pandeglang yang Mangkrak (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Proyek rehabilitasi jaringan daerah irigasi (DI) milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten yang sempat mangkrak mulai dikerjakan kembali.

CV. Bogatalla sebagai pelaksana sempat menghentikan proyek yang terletak di wilayah Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang.

Penghentian rehabilitasi irigasi yang memakan waktu berbulan-bulan sempat membuat warga mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) turun tangan melakukan penelusuran.

Pihak CV Bogatalla, Rojali mengatakan, alasan sempat tertundanya pekerjaan tersebut lanjut karena terhambat oleh proses pencairan anggaran di DPUPR Banten yang menggunakan sistem pertermin.

“Memang sempat tertunda, tapi sekarang sudah pekerjaan dilanjutkan lagi. Karena dulu terhambat dengan ketersediaan anggaran,” ungkap Rojali saat dihubungi sambungan telpon, Selasa 13 Juli 2021.

Menurut dia, progres pembangunan jaringan irigasi yang menelan anggaran sebesar Rp.3,7 Miliar itu sudah mencapai 90 persen. Dia berharap proses pekerjaan akan segera rampung.

“Sebentar lagi juga akan beres, karena progresnya sekarang sudah mencapai 90 persen. Sebab kegiatannya rehabilitasi,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...