Connect with us

Berita Terbaru

Pengelola Tambak Udang di Carita Nekat Beroperasi tanpa Kantongi Izin DPMPTSP Kabupaten Pandeglang

Published

on

Suasana tambak udang di Kecamatan Carita yang belum mengantongi izin DPMPTSP Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fathoni)

Pandeglang – Sejumlah pengelola tambak udang di Desa Sukarame dan Pejamben, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, nekat beroperasi meski belum mengantongi izin dari Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang.

Selain belum mengantongi izin DPMPTSP Kabupaten Pandeglang, kegiatan usaha mereka diduga tak sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kecamatan Carita yang peruntukkannya bukan untuk kawasan industri atau tambak udang.

Pantauan BantenHits.com kedua lokasi tambak udang di Kecamatan Carita tersebut saat ini sudah beroperasi. Pengelola mengaku, mereka baru sebatas memiliki ijin lingkungan dari pemerintah desa dan kecamatan.

BACA :  Pasien Buta Usai Operasi di RSUD, Zaki: Kalau Ada Kesalahan Enggak Mungkin

Tambak udang di Desa Sukarame disebut-sebut merupakan milik pengusaha berinisial RM. Lokasi tersebut sudah beroperasi dengan usia pembesaran udang sekitar satu bulan.

Adapun di Desa Pejamben, usaha tambak udang dilaksanakan CV Lautan Berkah. Saat ini, usia pembesaran udangnya baru berjalan dua pekan.

Salah seorang pengelola tambak udang milik CV Lautan Berkah, Fahri mengaku, proses perijinan tempat usahanya di Kabupaten Pandeglang saat ini sedang diproses.

“Sedang diproses ijin di kabupatennya,” katanya, Jumat 16 Juli 2021.

Saat disinggung soal lokasi usaha yang tak sesuai Perda RTRW Kecamatan Carita, Fahri tak bisa menjawabnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler