Connect with us

Berita Utama

Dua Kali Hasil Tes PCR Nyatakan Bupati Pandeglang Positif COVID-19, Saat Ini Isoman di Jakarta dengan Gejala Sesak

Published

on

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memberikan penjelasan jajarannya meminta bantuan oksigen dan obat – obatan kepada pemerintah pusat, melalui Wakil Presiden atau Wapres Ma’ruf Amin, Kamis, 15 Juli 2020. (BantenHits.com/ Samsul Fathoni)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita positif terpapar COVID-19 setelah dua kali menjalani tes Polymerase Chain Reaction alias PCR.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Pandeglang, Tubagus Nandar Suptandar mengungkapkan, berdasarkan hasil tes PCR COVID-19 pertama yang dilakukan 15 Juli 2021 lalu, bupati perempuan pertama di Pandeglang ini dinyatakan positif.

Hasil tersebut diperkuat dengan hasil tes PCR yang dilakukan di Jakarta, Sabtu, 17 Juli 2021yang juga menyatakan positif COVID-19.

“Tes PCR pertama tanggal 15 lalu hasilnya positif. Dan hari ini (Sabtu 17 Juli 2021) dilakukan tes PCR kedua, dan hasilnya juga dinyatakan positif,” ungkap Nnandar saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu 17 Juli 2021.

BACA :  Polda Banten Kerahkan 700 Personel Jaga Keamanan Jokowi

Nandar tak menjelaskan rumah sakit tempat Irna menjalani tes PCR pertama. Namun, tes PCR kedua dilakukan di RS Siloam Jakarta.

“Kalau lokasi tes PCR yang pertama saya tidak tahu. Tapi kalau sekarang tes kedua PCR ini di Jakarta, kalau tidak salah di RS Siloam,” katanya.

Ditegaskannya lagi, terkait dengan pesan berantai yang mengatakan Bupati Pandeglang terpapar COVID-19, Nandar menyatakan, Pihaknya perlu menyampaikan beberapa hal.

“Seelah mendapatkan hadil test pertama ibu Bupati langsung melakukan isolasi mandiri di Jakarta. Kondisi saat ini secara keseluruhan ibu bupati dalam kondisi baik dengan gejala sesak nafas ringan,” katanya.

Lanjut Nandar, Irna juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak hanya sekadar mematuhi protokol kesehatan, akan tetapi harus tetap menjaga pola makan dan asupan gizi yang memadai.

BACA :  Truk Bermuatan Air Galon di Lebak Seret Toyota Calya hingga Nyaris Terjun ke Jurang

“Selama melaksanakan Isolasi mandiri, Ibu Bupati akan tetap menjalankan tugas secara virtual,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler