Connect with us

Berita Terbaru

Siap-siap! Sopir Angkot, Ojek dan Pedagang di Lebak Dilarang Beroperasi Jika Belum Divaksin

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Sopir angkot yang mogok memprotes larangan melintas di depan Stasiun KA Rangkasbitung. (Banten Hits / Fariz Abdullah)

Lebak- Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak sepakat melarang sementara para sopir angkot, ojek dan pedagang untuk beroperasi jika belum divaksin Covid-19. Pasalnya, mereka berpotensi tertular dan menularkan sangat tinggi.

“Sopir, pedagang ojek itu wajib vaksinasi. Mereka berinteraksi terus dengan banyak orang,” kata Sekda Lebak Budi Santoso usai memantau pelaksanaan vaksinasi gratis di Pendopo Kabupaten Lebak, Minggu, 18 Juli 2021.

“Makanya terus kita kejar ini (vaksinasi). Tadi sudah komitmen dengan Forkopimda agar sopir angkot, ojek, pedagang, bagaimana caranya kalau gak ada kartu vaksin Covid-19 mereka tidak boleh beroperasional,” tambahnya.

BACA :  Cerita SR Pemuda di Tanara yang Kaget saat Digerebek Polisi Tengah Menikmati Sabu Hasil "Ngebetrik" dari Jualannya

Dalam pelaksanaan penertiban PPKM Darurat, Budi mendorong agar para petugas melakukannya dengan cara humans. Bahkan, mereka yang terdampak juga diberikan bantuan.

“Pemerintah tidak hanya melarang dan membatasi mereka tetapi ada solusilah kita bantu kasih sembako, meringankan beban mereka. Termasuk dari TNI dan Polri, barusan juga melepas bantuan sembako untuk warga di pelosok desa,” katanya.

Menurut Budi, hasil evaluasi PPKM Darurat, kalau dari mobilitas dan aktivitas dilihat pakai google traffic, facebook mobility dan indeks cahaya malam, yang ke luar berkurang sudah berkurang 20 persen. Sedangkan pergerakan mobilitas di dalam masih perlu dievaluasi.

“Perlu kita perketat lagi, kalau aktivitas ke luar itu kita masih kurang masih tinggi mobilitas di dalam. Masih banyak, misal di Rangkasbitung, kita dibatasi sampai jam 20.00 WIB, bagaimana menjaga itu kalau gak penting mah jangan ke luar lah,” katanya.

BACA :  Penerimaan CPNS Tangsel Jalur Umum Dibuka Oktober

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler