Connect with us

Berita Utama

Sopir Mobil Muatan Barang Dicokok Polisi Kepergok Pakai Surat Antigen Palsu; Ketahuan Gara-gara Ini

Published

on

Kepala KSKP Merak AKP Deden Komarudin. (BantenHits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Mulyadi (48) warga Kabupaten Subang, Jawa Barat diamankan pihak Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak. Sopir mobil muatan barang itu ternyata kepergok pakai surat antigen palsu agar lolos dari pemeriksaan petugas.

“Sewaktu melakukan penjagaan di penyekatan pintu masuk pelabuhan, yang diperiksa pertama kali itu surat antigen. Begitu memperlihatkan surat antigen, saya curiga karena stempel nya hasil scan setelah di tanya sopirnya mengakui bahwa dia menggunakan surat antigen palsu hasil scan,”kata Kepala KSKP Merak AKP Deden Komarudin, Senin, 19 Juli 2021.

Dari hasil interogasi, kata Deden, Muluadi mengaku mendapatkan surat keterangan hasil antigen palsu dari salah seorang pengurus kendaraan berinisil IM.

BACA :  Tiga Menteri Resmikan Smart Village di Tangsel

“Bayar 100 ribu untuk mendapatkan surat antigen palsu. Begitu dapat bawa ke kantor dimintai keterangan mengakui mendapatkan surat tersebu dari pengurusnya, selanjutnya pengurus kendaraan kita amankan juga dan mengakui perbuatannya,”tandasnya.

Sementara Mulyadi mengaku tidak mengetahui jika surat keterangan hasil rapi tast antigen yang ia miliki palsu. Ia mendapatkan surat tersebut pada saat dirinya membeli tiket online untuk melakukan perjalanan menuju Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak.

“Saya gak tau pak. Saya beli tiket di situ katanya langsung sekalian rapid test dimintain KTP trus saya kasih dan nunggu. Saya kan gak tau dikira saya asli 100 bayar ribu,”ujarnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, kasus dugaan surat keterangan hasil rapid test antigen palsu ini telah dilimpahkan ke Satreskrim Polres Cilegon.

BACA :  Polres Lebak Sisir Alun-alun Rangkasbitung hingga Terminal Aweh untuk Bagikan Masker dan Edukasi 3M

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler