Connect with us

Berita Terbaru

Nucare-Lazisnu Kota Tangerang Ketok Rumah-rumah Warga; Sampaikan ‘Amanah’ Penting Ini

Published

on

Panitia Pelaksana Kurban Nucare-Lazisnu Kota Tangerang saat menyembelih hewan kurban di hari raya Idul Adha 1442 H. (Istimewa)

Tangerang- Nucare-Lazisnu Kota Tangerang mendatangi satu persatu rumah warga Kota Tangerang, Rabu, 21 Juli 2021. Kedatangan mereka tidak lain untuk menyampaikan ‘amanah’ para mudhahi.

Ya, mudhahi adalah pekurban. Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah ini Nucare-Lazisnu menerima banyak hewan kurban dari kalangan Nahdliyyin dan masyarakat umum.

Alhasil, daging-daging hewan kurban yang telah disembelihpun dibagikan secara merata kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillahirabbil Alamin. Pada Idul Adha tahun ini, Nucare-Lazisnu Kota Tangerang melakukan kurban dengan prokes ketat sesuai aturan pemerintah dan surat edaran PBNU,”kata Ketua Nucare-Lazisnu Kota Tangerang, Mas’ud Ibnu Syamsuri, di Kota Tangerang, Rabu, 21 Juli 2021.

BACA :  Ogah Kena Corona, Warga Patia Pandeglang Antusias Ikuti Vaksinasi

“Penyaluran dilakukan secara door to door dengan mengantarkan langsung ke kediaman masing-masing. Kita sangat menjaga prokes dan semoga warga yang tengah susah bisa makan daging dan merayakan Idul Adha dengan penuh rasa syukur meski di tengah pandemi, ”tambahnya.

Mereka yang mendapatkan, terang Mas’ud ialah para tukang ojek pangkalan, ojek online, pengayuh becak, sopir angkot, pelaku usaha UMKM, pedagang asongan, pedagang nasi uduk, nasi goreng, pecel lele, marbot masjid, ustadz, guru ngaji, guru honorer, korban PHK, petugas kebersihan, fakir-miskin dan sejumlah sektor informal lainnya.

“Semoga amanah yang dititipkan kepada Nucare-lazisnu Kota Tangerang, kami salurkan dengan tepat sasaran. Ini adalah momentum yang tepat bagi kita semua untuk saling berbagi dan peduli,” tegas Mas’ud.

BACA :  12 Guru SMK Kelistrikan Pilihan di Kota Serang Ikuti Pelatihan Eksplorasi Outseal PLC yang Digelar Tim Dosen PVTE FKIP Untirta

“Saya mengajak kepada semua pengurus NU, secara internal mulai dari Banom, Lembaga, MWC hingga pengurus ranting bahu membahu membantu masyarakat yang tengah kesulitan karena pandemi. Karena kondisi saat ini semua lapisan masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan,” timpal Ketua NU Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin.

Sementara dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Kurban Nucare Lazisnu Kota Tangerang, Hafiz Dzohiri mengatakan, pada Idul Adha 2021 ini berhasil mengumpulkan sejumlah hewan kurban dari masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya.

“Sebenarnya jika dihitung secara kumulatif, kurban yang disalurkan masyarakat melalui nucare-lazisnu Kota Tangerang jumlahnya cukup signifikan. Ada sapi, kambing dan domba. Karena masing-masing UPZ MWC di sejumlah wilayah juga melakukan penghimpunan dan pendistribusian,” kata Hafiz.

BACA :  UN Berakhir Maut, 1 Tewas 2 Luka

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler