Connect with us

Berita Terbaru

Bupati Zaki Blusukan ke Zona Merah Covid-19; Sambangi Warga Isoman sambil Bawa Ini

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Saat Memberikan Bantuan Obat-obatan Bagi Warga Yang Sedang Isoman. (Prokopim Kabupaten Tangerang).

Tangerang- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Infanteri Bangun Siregar, membagikan sembako dan obat-obatan  kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. 

Sembako dan obat-obatan tersebut dibagikan di Kampung Palahlar RT 03 RW 01, Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, pada Rabu 21 Juli 2021. 

Bupati Zaki mengatakan, bahwa wilayah Kecamatan Cikupa merupakan daerah dengan status zona merah ke empat du Kabupaten Tangerang. Oleh sebab itu, penanganan COVID-19 di wilayah Cikupa harus ditingkatkan. 

“Pagi ini saya bersama pak Dandim membagikan sembako dan obat untuk warga Cikupa yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah,” Kata Zaki kepada sejumlah wartawan.

BACA :  DPMPD Pandeglang Bantah Wajibkan Desa Pakai Jasa Konsultan

Zaki berharap, dengan adanya PPKM Darurat sampai 20 Juli 2021 kemarin, angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang bisa menurun. 

“Insyaallah melihat grafik perkembangan yang ada setelah PPKM Darurat dapat menunjukan penurunan satu pekan kedepan,” ujarnya.

Sementara, berdasarkan data COVID-19 milik Pemkab Tangerang angka penyebaran virus korona di wilayah seribu satu industri tersebut masih cukup tinggi. 

Kasus tertinggi COVID-19 terjadi di 4 kecamatan yakni Kecamatan Kelapa Dua sebanyak 562 orang, Kecamatan Pasar Kemis  403 orang, Kecamatan Curug 277 orang, Kecamatan Cikupa 190 orang.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler