Connect with us

Berita Terbaru

Mulai 26 Juli 2021, Gedung Dharma Wanita Serang Dipinjam RS Kencana Tangani Pasien COVID-19

Published

on

Ilustrasi pasien COVID-19. (Foto: Google)

Serang – Rumah Sakit (RS) Kencana terpaksa harus meminjam gedung Sekretariat Dharma Wanita Kabupaten Serang untuk menampung pasien COVID-19.

Hal itu di karenakan bed occupancy rate atau tempat tidur pasien mengalami overload diisi oleh pasien COVID-19.

Kepala RS Tingkat IV Kencana Serang, Mayor dr Muchlas Fahmi mengatakan, dari total 71 unit tempat tidur, 65 unit diantaranya sudah terisi oleh pasien COVID-19.

“Hal itu sangat membahayakan tenaga kesehatan dan anggota RS Kencana, sehingga kami sangat membutuhkan sekali gedung yang berdekatan dengan RS agar semua bisa terkendali,” katanya, Kamis 22 Juli 2021.

Dengan di pinjamkan gedung Dharma Wanita dia merinci dapat menampung sebanyak 30 tempat tidur untuk pasien COVID-19.

BACA :  Mayat Bayi dalam Tas Mengambang di Danau Galian Pasir Pagedangan

“Sudah kami tinjau bisa nampung sekitar 30 bed dan ruangan terpisah, ini akan menguntungkan semua pihak terutama tenaga kesehatan terhindar dari penularan karena pasien akan terisolasi lebih enak,” tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa menjelaskan, gedung tersebut akan mulai digunakan tanggal 26 Juli sampai akhir Desember 2021.

“Tapi kalau masa pandemi sudah selesai, gedung akan digunakan lagi untuk Dharma Wanita. Maka, untuk kegiatan Dharma Wanita di alihkan ke Gedung Korpri,” terang Pandji

Pandji mengakui, saat ini lonjakan pasien COVID-19 sangat luar biasa. Sehingga, ruang-ruang perawatan yang tersedia di RS Kencana sudah tidak mencukupi lagi.

“Jadi (RS Kencana) minta pinjam pakai Gedung Darma Wanita atau Rumah Dinas Sekda sementara selama masa pandemi COVID-19,” tandasnya.

BACA :  Tenaga Honorer Lebak Tuntut Keadilan kepada Pemerintah

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler