Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Lebak Ngebet Wujudkan Herd Immunity; 60 Ribu Warga Sudah Tervaksin Covid-19

Published

on

Anggota Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Ajis Suhendi. (BantenHits/Fariz Abdullah)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak bersikeras mewujudkan herd Immunity. Ya, caranya dengan mengoptimalisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Lebak perlu memvaksinasi 75 persen warga dari jumlah penduduk yang ada atau sekitar 1,2 juta jiwa.

“Jadi jatuhnya sekitar 900 ribuan. Kita harus vaksin 900 ribu masyarakat Kabupaten Lebak,”kata Asda II Setda Lebak, Ajis Suhendi kepada BantenHits, Rabu, 21 Juli 2021.

Tercatat, kata Ajis, saat ini baru sekitar 4 persen atau 60 ribu warga Kabupaten Lebak yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Hingga kini baru 60 ribu orang yang tervaksin dosis pertama dan 24 ribuan orang tervaksin dosis kedua. Yang artinya baru 4 persen warga Lebak yang sudah tervaksin,”katanya.

BACA :  Anggota DPRD Lebak Sambut Baik Buku 'Berlayar dengan Aman di Perairan Banten'

“Jumlah itu sendiri didapatkan dari jumlah kumulatif dari vaksinasi yang dilakukan Pemkab, bersama dengan unsur Forkompimda dalam beberapa waktu teralhir,” tambahnya.

Ajis pun mengajak untuk masyarakat memanfaatkan program vaksinasi gratis yang disiapkan pemerintah.

Pasalnya, lanjut Ajis, Pemkab sendiri kini memiliki kouta vaksin sebanyak 20 ribu dosis. Jika kurang, pihaknya akan mengajukan penambahan dosis vaksin kepada Pemerintah Provinsi Banten.

“Mari kita gencarkan vaksinasi, namun bagi masyarakat yang sudah di vaksin, jangan lengah. Tetap jaga protokol kesehatannya,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler