Rakyat Susah Dirundung Wabah COVID-19, Pimpinan DPRD Banten Malah Mau Ganti Mobil Mewah

Date:

Sekretariat DPRD Banten Beli Mobil Dinas Baru untuk Unsur Pimpinan DPRD (BantenHits.com)

Serang – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten tahun ini akan membeli empat mobi dinas mewah senilai Rp 2,8 Miliar.

Pengadaan mobil tersebut untuk mengganti mobil dinas lama milik unsur pimpinan DPRD Banten. Ironinya, pengadaan mobil dinas ini saat rakyat dirundung wabah COVID-19.

Pantauan BantenHits.com di situs LPSE Banten, kode rencana umum pengadaan tertera nama paket pengadaan kendaraan dinas roda empat jabatan Toyota Camry 2.5 V A/T 6 speed otomatis 2494 CC.

Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (Alipp) Uday Suhada menilai kebijakan tersebut menyakiti hati rakyat yang lagi menderita terdampak COVID-19.

“Dimana letak rasa keprihatinan mereka? Diletakkan dimana otak mereka? Tak adakah rasa malu pada rakyat yang saat ini sedang menjerit?,” ujar Uday, Kamis 22 Juli 2021.

Uday meminta agar pengadaan mobil dinas tersebut dibatalkan dan mengalihkan anggaran pengadaan mobil untuk penanganan COVID-19 yang masih menggila di Provinsi Banten.

“Karena itu secara tegas ALIPP menyampaikan sikap, batalkan pembelian mobil mewah itu, lihatlah rakyat kalian yang dalam kesusahan,” tutupnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...