SMA Negeri 1 Rangkasbitung Gelar Vaksinasi Covid-19; Pelajar Wajib Dapat Izin Orang Tua

Date:

Salah satu pelajar SMA Negeri 1 Rangkasbitung saat menunjukkan kartu vaksin pertama. (BantenHits/Fariz Abdullah)

Lebak- SMA Negeri 1 Rangkasbitung menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan civitas akademik, Jumat, 23 Juli 2021. Acara bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak.

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu pemerintah mewujudkan herd Immunity ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengatakan vaksinasi sendiri berlaku untuk seluruh pelajar dan keluarga civitas akademik sekolah.

“Prioritas seluruh pelajar dulu. Setelah itu baru lah keluarga guru atau Tata Usaha (TU) yang ingin divaksin,”kata Ucu kepada BantenHits.

Meski berlaku untuk semuanya, kata Ucu, pelajar wajib mendapatkan izin orang tua terlebih dahulu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Jadi ngga sembarangan juga. Pelajar yang mau vaksin harus dapat izin orang tua dengan menunjukkan surat izin orang tua,”terangnya.

Ucu mengungkapkan di SMA Negeri 1 Rangkasbitung terdapat 600 pelajar mulai dari kelas X, XI dan XII.

“Harapannya sih semua bisa divaksin agar herd Immunity segera terwujud,”ungkapnya.

“Kalau sudah terwujud, kita berharap dapat segera menggelar Pembelajaran Tatap Muka,”sambungnya.

Sementara, Anggota Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Ajis Suhendi membenarkan adanya acara Vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Rangkasbitung.

“Betul hari ini di SMA Negeri 1 Rangkasbitung. inshaAllah sekolah-sekolah lain menyusul agar herd immunity segera terwujud,”katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related