Connect with us

Berita Terbaru

Warga Lebak Jangan Takut Gak Makan saat PPKM, Pemkab Distribusikan Bantuan Beras

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Pemkab Serang saat menyiapkan beras cadangan untuk membantu warga terdampak Covid-19. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mulai mendistribusikan bantuan beras kepada para ojek pangkalan (Opang) di 28 Kecamatan, Kabupaten Lebak.

Bantuan tersebut diberikan setelah pemerintah kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Ya, rencananya ada 2.100 ojek pangkalan yang akan mendapatkan bantuan beras 5 kilogram.

Kepala Pelaksana Harian BPBD LEbak Febby Rizki Pratama mencatat, terhitung Rabu, 21 Juli 2021 sudah ada 22 Kecamatan yang mengambil bantuan bagi para opang yang terdampak dari perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Distribusi sudah dilakukan sejak kemarin ke 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak” kata Febby, Kamis, 22 Juli 2021.

BACA :  PMII Pandeglang Siap Kawal Kebijakan Irna-Tanto

“Data dan secara pembagiannya itu dilakukan kecamatan, kita hanya ngemas saja. Data untuk penerima bantuan itu mencapai 2000an lebih dengan estimasi beras sebanyak 10,5 ton lebih,”tambahnya.

Febby berharap bantuan beras ini bisa meringankan beban masyarakat di masa PPKM. Ia juga meminta agar masyarakat lainnya yang belum mendapatkan bantuan agar bersabar.

“Bantuan beras yang dikucurkan pemerintah daerah ini secara kontinu. Para sopir angkot, PKL yang tersebar di wilayah kota Rangkasbitung sudah, dan mulai hari ini bantuan tersebut untuk tukang ojek pangkalan,” imbuhnya.

“Berdasarkan data, Kecamatan Malingping itu kebagian 130 kantong beras 5 kilogram. Penyalurannya sendiri nanti kita lihat kondisi,”timpal Camat Malingping, Lingga Segara.

BACA :  Jelang Lebaran, Toko Emas di Tangerang Bakal Sering Dipantau Polisi

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler