Connect with us

Berita Terbaru

Belum Kantongi Izin dari Pemda, Camat Cisata Ancam Tutup Pembangunan Tower Seluler yang Dikeluhkan Warga

Published

on

Camat Cisata Pandeglang, Atang Suhana saat Mendatangi Pembangunan Tower Seluler yang Tak Berizin. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Camat Cisata, Pandeglang, Atang Suhana mendatangi lokasi pembangunan tower seluler di Kampung Patirahet, Desa Palembang, Sabtu 24 Juli 2021.

Atang mengancam akan menutup sementara proses pembangunan tower yang dilakukan PT Era Bangun Jaya tersebut karena belum memiliki izin yang jelas.

“Kenapa pembangunan ini sudah berjalan. Sementara izinnya belum ada, harusnya proses perizinannya ditempuh dulu setelah keluar izinnya baru pembangunan dimulai,” katanya.

Sejauh ini lanjut Camat, pihaknya belum pernah menerima usulan pengajuan rekomendasi perizinan. Akan tetapi saat dirinya meninjau ke lokasi, ternyata pembangunan sudah berjalan.

BACA :  Tiga Pelajar SMAN 3 Rangkasbitung Bela Lebak di LCC Tingkat Banten

“Jika hari ini sampai Senin nanti tidak ada upaya untuk mengurus izin dari pihak perusahaan. Pekerjaan ini harus disetop dulu dan saya akan turun lagi untuk melakukan penutupan sementara,” tegas Camat.

Sementara mandor pembangunan tower seluler dari PT Era Bangun Jaya, Triono mengira bahwa perizinan pembangunan sudah di proses. Ia juga mengaku, proses pembangunan yang dilakukan sudah berjalan satu pekan.

“Kalau pembangunan sudah berjalan satu pekan,” singkatnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BantenHits.com warga di sekitar lokasi pembangunan juga masih ada yang belum menandatangani izin lingkungan. Serta tidak ada kompensasi terhadap sebagian warga yang dekat dekat lokasi.

Editor : Engkos Kosasih

BACA :  Pegawai RSUD Berkah Pandeglang Alami Gejala Ini Usai Disuntik Vaksin COVID-19


Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler