Imbas Perpanjangan PPKM, Pilkades di Pandeglang Berpotensi Kembali Diundur

Date:

Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan saat Memberikan Keterangan Pers. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang, berpotensi kembali diundur. Hal itu imbas perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 12 Agustus 2021.

“Memang PPKM level 4 (Perpanjangan) berdampak pada pelaksanaan Pilkades di Pandeglang. Sehingga Pilkades berpotensi akan diundur lagi,” kata Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan, Senin 26 Juli 2021.

Meski demikian, keputusan tersebut belum final. Karena akan dilakukan pembahasan bersama tim Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan COVID-19 Pandeglang dan pihak lainnya.

“Besok nanti kami akan bahas masalah ini. Apakah nanti diundur lagi atau tidak, tapi jika melihat tren COVID-19 terus meningkat. Besar kemungkinan Pilkades bakal diundur lagi,” katanya.

Sedangkan terkait tahapan yang sempat ditunda, seperti tahapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) bakal kembali berjalan pada tanggal 27 Juli 2021.

“Tapi setelah ada keputusan apakah Pilkades diundur lagi nantinya, tahap itu juga akan distop dulu,” ujarnya.

Sebelumnya, Pilakdes serentak di 207 desa di Kabupaten Pandeglang, dijadwalkan pada tanggal 18 Juli 2021. Namun karena ada kebijakan PPKM oleh pemerintah pusat, Pilkades diundur ke tanggal 8 Agustus 2021. Kemudian PPKM yang tadinya hanya sampai tanggal 25 Juli, ada perpanjangan hingga 12 Agustus.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...