Connect with us

Berita Terbaru

Menhub Sosialisasi ke Warga Merak soal Manfaat Vaksinasi Covid-19

Published

on

Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Merak. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi Pelabuhan Merak, Selasa, 27 Juli 2021.

Usut punya usut, kedatangan Budi ini untuk memantau secara langsung proses vaksinasi Covid-19 di Dergama eksekutif Pelabuhan Merak.

“Vaksinasi ini ditujukan untuk karyawan serta masyarakat sekitar,”kata Budi dalam acara.

Ia menjelaskan, vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan melindungi diri dari covid-19 di Indonesia.

Belakangan ini, menurut Budi, pihaknya juga baru saja melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Pelabuhan Tual Maluku.

BACA :  Dindik Banten Apresiasi Smansa Expo

Ia berharap seluruh insan transportasi, buruh, pekerja, dan masyarakat maritim di lingkungan pelabuhan bisa mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan vaksinasi.

“Kami melakukan sosialisasi bahwa vaksin ini bermanfaat untuk memberikan perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dan Vaksinasi Covid-19, juga bisa mencegah menyebarkan virus Covid-19 ke orang lain,”jelasnya.

Budi juga mengimbau masyarakyat agar mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3 T, yaitu : Tracing, Testing dan Treatmant untuk meminimalisir penyebaran Covid 19.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler