Connect with us

Berita Terbaru

201 Warga Malingping Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua; Yang Tak Hadir Diminta Lakukan Ini

Published

on

Petugas vaksin saat memberikan pemahaman kepada warga Kecamatan Malingping. (Istimewa)

Lebak- Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 gratis tahap dua dosis kedua untuk masyarakat Kecamatan Malingping, Selasa, 27 Juli 2021.

Kabarnya, dari 254 warga yang tercatat melakukan vaksinasi dosis pertama hanya sekitar 201 yang hadir dan melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

“Ada 53 orang yang belum vaksin. Tadi hadir lagi 2 orang. Namun saat diperiksa kondisinya tidak memungkinkan untuk divaksin,”kata koordinator Nakes dari PKM Malingping, Bidan Yanti Sri Andriyanti, kepada wartawan.

“Yang belum sempat vaksin silahkan datang ke PKM Malingping saat jam kerja,”tambahnya.

Yanti mengklaim pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan di halaman Kantor Kecamatan Malingping.

BACA :  Subadri Tak Setuju Pemprov Ambil Alih Penataan Banten Lama

“Yang hari ini vaksin itu mereka yang sudah terlebih dahulu mengikuti vaksinasi dosis pertama pada 29 Juni 2021 lalu,”katanya.

Sementara camat Malingping, Lingga segara mengatakan saat ini tingkat penyebaran copid-19 dengan varian baru ini terbilang cepat oleh karenanya upaya kita adalah mencegahnya salahsatunya dengan vaksinasi yang digelar hari ini.

“Ini jelas dibutuhkan usaha bersama untuk mencegah terjadinya penularan yang lebih signifikan dengan tetap menjalankan prokes agar terhindar dari virus tersebut,”ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler