Beruntungnya Warga Lebak, Sudah Divaksin Covid-19 Kebagian Sembako Gratis Pula

Date:

Salah satu alumni Akpol 1991 saat memberikan bantuan sembako gratis terhadap masyarakat Lebak yang baru saja melaksanakan vaksinasi Covid-19. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat umum, Rabu, 28 Juli 2021. Acara digelar di Pendopo Bupati Lebak.

Usut punya usut, acara yang sengaja dilaksanakan untuk mewujudkan herd immunity ini terbilang berbeda dengan biasanya.

Bagaimana tidak, masyarakat yang melakukan vaksinasi Covid-19 juga dibekali sembako gratis yang disiapkan oleh Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991.

Para anggota korps bhayangkara itu mendatangi lokasi acara dan memberikan secara langsung bantuan sembako kepada masyarakat yang sudah divaksin.

“Selain menyukseskan kegiatan Gebrak Vaksinasi, kami juga berbagi sumbangsih kepada masyarakat dalam rangka 30 tahun Akpol 91 mengabdi di wilayah Banten,” kata Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno.

Paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi, ujar Ady, tidak hanya dibagikan di Kabupaten Lebak, melainkan di sejumlah daerah lainnya di Provinsi Banten dengan total 1.200 paket.

“Kemarin sudah dibagikan di wilayah Pandeglang sekitar 150 paket, sekarang di Lebak juga 150 paket. Besok giliran di wilayah Cilegon dan Serang,” ucap Ady.

Setahun lebih pandemi yang belum juga kunjung selesai, Ady mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

“Tidak ada cara lain, kita harus disiplin protokol kesehatan dan mendukung vaksinasi sebagai program pemerintah. Dalam situasi pandemi, kami harap masyarakat bersabar dan menjaga kesehatan,” harapnya.

Dalam acara tersebut, sejumlah lulusan Akpol 1991 lainnya seperti Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra, dan Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto disambut Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi.

Mereka pun memantau langsung jalannya proses vaksinasi dan membagikan paket sembako kepada warga yang telah menjalani vaksinasi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...