Connect with us

Berita Terbaru

Posco Grup Sumbang Rp4 Miliar Bantu Pemerintah Tangani Covid-19 di Indonesia; Sebagian Ada Jatah Warga Korea

Published

on

PT Krakatau Posco diwakili oleh Department Head PRGA Christiawaty Ferania Kaseger saat memberikan bantuan ke BPBD Kota Cilegon. (Istimewa)

Cilegon- Posco Grup tak main-main membantu pemerintah memberantas Covid-19 di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, mereka telah menyalurkan dana Rp4 miliar agar virus yang menjadi pandemi global tersebut segera teratasi.

Dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, bantuan Rp4 miliar itu berupa peralatan medis dan emergency kit dan lainnya. Sasarannya masyarakat lokal juga Warga Negara Asing (WNA) Korea yang tinggal di Indonesia.

“Posco Grup juga menyalurkan 100 unit konsentrator oksigen dan ventilator oksigen (HFNC) kepada Kementerian Kesehatan Indonesia, serta masing-masing 2 ventilator (HFNC) dan peralatan medis untuk perawatan pasien terkonfirmasi COVID-19 di rumah sakit setempat di Kota Cilegon, Provinsi Banten dan Kota Karawang, Provinsi Jawa Barat, di mana lokasi bisnis utama POSCO berada,”kata Presiden Direktur POSCO Indonesia, Kim Kwang-Moo.

BACA :  Transaksi Sabu, Bule Ditangkap Polisi di Pondok Jaya

“Untuk membantu warga Korea yang tinggal di Indonesia, 100 set perlengkapan darurat COVID-19 (emergency kits COVID-19) diberikan kepada Asosiasi Korea di Indonesia,”tambahnya.

Kim berharap bantuan yang dikemas dalam kegiatan Global Corporate Citizenship ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia dan membuat penyebaran Covid-19 diminimalisir.

“Saya berharap melalui kegiatan Global Corporate Citizenship, Posco Grup di Indonesia dapat berperan aktif mendukung pemerintah dan membantu masyarakat Indonesia dan warga Korea yang sedang berada di Indonesia dalam penanganan COVID-19,”harapnya.

“Kedepannya pun kami akan terus berupaya sebaik mungkin untuk melaksanakan filosofi Corporate Citizenship serta tumbuh bersama Indonesia dan warga Korea setempat,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Tinjau TKP, Wakapolri Yakin Penembak Dua Polisi Terungkap


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler