Tiga Pedagang dan Pengunjung Pasar Rangkasbitung Positif Covid-19 saat Vaksinasi Gratis; Langsung Diberi Dua Pilihan

Date:

Salah satu peserta Vaksinasi Covid-19 di Pasar Rangkasbitung saat menjalani screening. (Istimewa)

Lebak- Sebanyak 3 orang peserta vaksinasi di Pasar Rangkasbitung positif covid-19. Mereka merupakan pedagang dan pengunjung.

Ketiganya ketahuan terkonfirmasi setelah tim medis melakukan screening terlebih dahulu sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19.

“Ya hasil nya positif, 2 orang pengunjung dan 1 orang pedagang. Mereka warga Rangkasbitung,” Kepala Puskesmas Rangkasbitung dr. Johari saat ditemui di Pasar Rangkasbitung.

Menurutnya, mereka selanjutnya diberikan pilihan apakah akan menjalani isolasi mandiri di rumah, atau di Rumah Isolasi yang disediakan tim Satgas Covid-19 Lebak yakni di Rumah Sakit Madali.

“Kita berikan motivasi, semangat, dan pilihan apakah akan menjalani masa isolasi di rumah sendiri, atau di Rumah Sakit Madali. Dan mereka lebih memilih untuk melakukan isolasi di rumahnya. Kita juga berikan vitamin dan obat-obatan kepada mereka,” katanya.

Kata Johari, Satgas sendiri memutuskan untuk memperketat proses screening di Pasar Rangkasbitung. Di mana, mereka yang hendak vaksin akan terlebih dahulu menjalani swab tes.

“Setiap peserta vaksin wajib diswab, jika hasilnya negatif baru dapat divaksin. Jikapun positif akan kita tindaklanjut. Tujuanya itu untuk melindungi masyarakat sendiri dari paparan covid-19,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...