Connect with us

Berita Terbaru

Lapas Kelas IIA Serang Sebar Paket Sebako untuk Warga Terdampak COVID-19

Published

on

Lapas Kelas IIA Serang saat Menyebar Sembako ke Penduduk. (ISTIMEWA)

Serang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang menggelar Bhakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi COVID-19.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kemenkumham kepada masyarakat.

Sembako ini diberikan kepada warga di Kampung Nancang Wetan, Karundang, Kota Serang, Kamis 30 Juli 2021.

“Kegiatan ini juga dilakukan serentak se-indonesia dengan Tema Kumham Peduli-Kumham Berbagi Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak COVID-19,” kata Heri kepada awak media.

Lanjut ia menuturkan, bahwa ini merupakan langkah nyata Kemenkumham, khususnya Lapas Kelas IIA Serang dalam menunjukan bentuk kepedulian kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19.

BACA :  Gagal Rampas Motor di Depag Kedaung, Pelaku Begal Ngumpet di Semak-semak

“Tentunya apa yang kita berikan untuk masyarakat, kita berharap itu bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak COVID-19,” tegasnya.

Diketahui kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi dibuka langsung oleh Mentri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly secara Virtual melalui Zoom kepaa Seluruh Kanwil maupun UPT se-Indonesia.

Salah satu masyarakat Nancang Wetan, Karundang, Kota Serang, Sumiah mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Kemenkumham khususnya Lapas Serang yang mau peduli terhadap masyarakat kecil.

“Alhamdulilah, dimasa-masa sulit seperti ini masih ada orang yang peduli terhadap masyarakat, kita ini masyarakat kecil ditambah adanya pandemi ini, jadi keadaan tambah sulit,” katanya.

Editor : Engkos Kosasih

BACA :  Buruh Harian Lepas di Kota Ibukota Banten Terkulai Lemah Enam Bulan Derita Tumor di Anus; Butuh Uluran Tangan



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler