Lapas Kelas IIA Serang Sebar Paket Sebako untuk Warga Terdampak COVID-19

Date:

Lapas Kelas IIA Serang saat Menyebar Sembako ke Penduduk. (ISTIMEWA)

Serang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang menggelar Bhakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi COVID-19.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kemenkumham kepada masyarakat.

Sembako ini diberikan kepada warga di Kampung Nancang Wetan, Karundang, Kota Serang, Kamis 30 Juli 2021.

“Kegiatan ini juga dilakukan serentak se-indonesia dengan Tema Kumham Peduli-Kumham Berbagi Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak COVID-19,” kata Heri kepada awak media.

Lanjut ia menuturkan, bahwa ini merupakan langkah nyata Kemenkumham, khususnya Lapas Kelas IIA Serang dalam menunjukan bentuk kepedulian kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19.

“Tentunya apa yang kita berikan untuk masyarakat, kita berharap itu bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak COVID-19,” tegasnya.

Diketahui kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi dibuka langsung oleh Mentri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly secara Virtual melalui Zoom kepaa Seluruh Kanwil maupun UPT se-Indonesia.

Salah satu masyarakat Nancang Wetan, Karundang, Kota Serang, Sumiah mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Kemenkumham khususnya Lapas Serang yang mau peduli terhadap masyarakat kecil.

“Alhamdulilah, dimasa-masa sulit seperti ini masih ada orang yang peduli terhadap masyarakat, kita ini masyarakat kecil ditambah adanya pandemi ini, jadi keadaan tambah sulit,” katanya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...