Connect with us

Berita Terbaru

Cara IDI Kejar Target Vaksinasi Sambil Bangkitkan Lagi Gairah Pelaku Usaha Wisata di Pandeglang

Published

on

IDI Pandeglang gelar vaksinasi di tempat wisata Coconut Island.(BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Pandeglang, melakukan vaksinisasi bagi masyarakat di kawasan wisata Coconut Island (CCI) di Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Minggu, 1 Agustus 2021.

Salah satu alasan IDI Pandeglang melakukan vaksinisasi di kawasan wisata, yaitu untuk membangkitkan lagi ekonomi para pelaku wisata di masa pandemi COVID-19.

Ketua IDI Pandeglang, dr Darmawan mengungkapkan, vaksinisasi yang dilakukannya di kawasan wisata bekerjasama dengan PHRI untuk menghidupkan ekonomi pelaku wisata.

Karena pembatasan di masa pandemi COVID-19 ini sangat berdampak bagi pelaku usaha, sehingga angka kunjungan wisata menurun.

“Untuk memberikan rasa aman terhadap pelaku wisata dan wisatawan. Harapan kita kesehatan masyarakat meningkat ekonominya pun juga meningkat,” ungkapnya.

BACA :  Putra Jeremy Thomas Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba

Selain itu, kata dia, kegiatan vaksinisasi ini juga sebuah rangkaian dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, dengan tema “dr peduli” untuk memberikan kemerdekaan terhadap masyarakat dari COVID-19.

“Kami yang turun langsung dalam vaksinisasi ini, untuk meyakinkan masyarakat untuk tidak takut divaksin,” katanya.

Di tempat yang sama, GM Coconut Island, Nadia bahwa sekarang ini para pegawai di lingkungan CCI semua sudah disuntik vakksin. Ia juga berharap, melalui kegiatan vaksinisasi yang dilakukan IDI di kawasan wisatanya, dapat mendongkrak angka kunjungan wisata dimasa pandemi COVID-19 ini.

“Semua personil CCI juga sudah divaksin, mudah – mudahan kegiatan ini dapat memberikan kepercayaan terhadap wisatawan untuk berkunjung ke kawasan wisata dengan aman dan sehat. Karena selain personil yang sudah divaksin, penerapan protokol kesehatan di sini (Coconud Island, red) juga dilakukan secara maksimal,” ujarnya.

BACA :  Ino Bangga Lihat Semangat Belajar Mengajar di Lebak

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler