Intelijen Negara Kumpulkan Santri-Pelajar di Tangsel dan Pandeglang, Ada Apa?

Date:

BIN saat menyerahkan bantuan sembako untuk santri dan pelajar yang telah melaksanakan vaksin Covid-19. (Istimewa)

Pandeglang- Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Banten mendatangi Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, 1 Agustus 2021. Mereka langsung mengumpulkan santri dan para pelajar.

Usut punya usut, kedatangan intelijen negara ini ternyata untuk menyelenggarakan vaskinasi Covid-19 bagi santri Pondok Pesantren Ummul Qura Tangsel dan Perguruan Mathlaul Anwar Pandeglang. Totalnya, ada 1.600 santri dan pelajar yang telah divaksin di dua lokasi tersebut.

Tak hanya itu, para intelijen yang dinahkodai Brigjen TNI Cahyono Angkasa ini juga ternyata door to door mendatangi para pelajar di Kabupaten/Kota Tangerang.

“BIN Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinas Kabupaten Kota serta Kementrian Agama di Banten menyelenggarakan Vaksin untuk santri dan door to door, hal ini merupakan upaya kita bersama dalam mewujudkan Herd Immunity masyarakat Banten,”kata Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa dalam siaran pers yang diterima Bantenhits.

“Untuk kita yang ada di wilayah harus saling bersinergi untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan vaksin ini kepada masyarakat,” tambahnya.

Selain melaksanakan vaksin, BIN juga membagikan sembako bagi masyarakat yang telah di vaksin sebagai upaya penguatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami juga membagikan sembako agar masyarakat terbantu, walaupun jumlahnya tidak banyak, minimal bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat”, tambah Kabinda Banten yang merupakan lulusan Akmil tahun 1987 ini.

“Kegiatan ini akan terus berkelanjutan, vaksinasi untuk Masyarakat, pelajar SMP dan SMA di wilayah Banten, kita lakukan vaksinasi sampai mencapai hampir 3.000 yang kita vaksin,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related