Connect with us

Berita Terbaru

Pemungutan Suara Berubah Jadwal, Tahapan Pilkades di Pandeglang Mulai 6 Agustus 2021

Published

on

Ilustrasi Pilkades di Pandeglang. (NET)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang kembali merubah jadwal pemungutan suara di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

Sebelumnya pemungutan suara bakal dilaksanakan pada 22 Agustus, kini berubah menjadi 15 Agustus. Keputusan dituangkan dalam Intruksi Bupati (Inbup) Pandeglang Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Pilkades Serentak di Kabupaten Pandeglang Tahun 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Pemdes pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, Asep Permana membenarkan, pemungutan dan penghitungan suara Pilkades serentak di Pandeglang pada 15 Agustus 2021 mendatang.

Sedangkan untuk tahapannya bakal dimulai dari tanggal 6 Agustus 2021 sampai laporan pertanggungjawaban Pilkades serentak ke Bupati Pandeglang melalaui camat pada 18 September 2021 mendatang.

BACA :  Ratusan Buruh FSP KEP Cilegon Demo PT NS BlueScope Steel Indonesia

“Tahapnya dimulai lagi dari tanggal 6 Agustus 2021, kampanye ada pada tanggal 9-11 Agustus 2021, setelah itu masa tenang 12-14 Agustus, dan 15 Agustusnya baru pemungutan dan penghitungan suara,” katanya, Minggu 1 Agustus 2021.

Menurut dia, pelaksanaan pemugutan suara bakal menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku. Ia juga meminta agar semua Calon Kepala Desa menerapkan protokol kesehatan, menjaga kondusifitas dan menciptakan Pilkades berjalan aman dan damai.

“InsyaAllah tidak akan ada perubahan lagi, karena pelaksanaannya bakal menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler