Connect with us

Berita Terbaru

Ratusan Driver Ojol Kaget Muncul Order Serempak dari Pusdiklatnas Polri Serpong, Ternyata…

Published

on

Ratusan driver ojol alias ojek online dikumpulkan di Pusdiklantas Polri, Serpong. Mereka mendapatkan order untuk mengantar sembako ke warga. Selain itu, driver ojol juga mendapatkan paket sembako bantuan plus ongkos jasa pengiriman. (Foto: SindoNews.com)

Serpong – Ratusan driver ojol kaget karena tiba-tiba mereka mendapatkan order serempak dari Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdiklantas) Polri, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan bSerpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu, 31 Juli 2021.

Ratusan ojol ini kemudian berkumpul di persis di depan gerbang masuk Pusdiklantas. Praktis kehadiran mereka jadi perhatian para pengguna jalan dan warga sekitar.

Dikutip BantenHits.com dari SindoNews.com, jumlah para driver ojol ini terus bertambah hingga akhirnya petugas kepolisian mengarahkan mereka masuk ke dalam.

BACA :  PLN Segera Aliri Listrik ke Wilayah Cibedug Lebak

Setelah memarkir kendaraan, petugas meminta driver berkumpul di lapangan luas seraya memersiapkan kartu identitas masing-masing.

Satu-persatu driver ojol dipanggil guna menyesuaikan pesanan sistem. Selanjutnya dua paket sembako diserahkan petugas ke masing-masing ojol, termasuk dengan membayar tagihan jasa pengantaran.

“Saya kaget sih dapat orderan dari sini, bukan saya doang tapi teman-teman yang lain juga. Ya Alhamdulillah, enggak taunya kita dikasih 2 paket sembako, satu buat diantar ke rumah warga dan satu paket lagi buat kita. Kebetulan saya orderannya anter ke Ciledug,” tutur driver Ojol bernama Andri (32).

Guna mencegah kerumunan, petugas menata tertib barisan para driver. Bahkan sebelum mengambil paket Sembako, mereka diharuskan memakai hand sanitizer serta menjaga jarak satu sama lain.

BACA :  WH Pimpin Rapat Evaluasi SKPD di Yogyakarta

Kepala Pusdiklantas Polri, Kombes Pol Djoni Hendra, mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya angkatan 91 terhadap kondisi masyarakat di masa PPKM level 4 saat ini.

“Kita hari ini sedang menggelar kegiatan Polri Peduli NKRI. Kenapa? Karena di era pandemi kita harus banyak peduli terhadap masyarakat. Apalagi saat ini sedang PPKM level 4,” kata Djoni.

Pembagian Sembako sengaja dilakukan berbeda melalui jasa Ojol. Menurut Djoni, hal itu demi mencegah adanya kerumunan yang bisa memicu penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita gelar pembagian sembako terhadap masyarakat yang terdampak Covid. Uniknya kita laksanakan secara online, kurang lebih seribu paket sembako, tidak hanya di Pusdiklantas tapi juga di Jakarta dan lainnya,” pungkasnya.

BACA :  Ada 16 Warga Serang Tak Bisa Pulang, WH Perintahkan BPBD untuk Jemput ke Papua

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler