17 Ton Bantuan Beras Telah Disalurkan Pemkab Lebak untuk Warga Terdampak PPKM

Date:

FOTO ILUSTRASI beras. (Net)

Lebak- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mencatat telah menyalurkan bantuan 17 ton beras untuk masyarakat yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yang diberlakukan sejak 3 Juli 2021 lalu.

“Mulai dari para pedagang kaki lima (PKL), sopir angkot, pengemudi ojek dan kelompok masyarakat lain yang juga terdampak dari kebijakan PPKM. Sampai kemarin, sudah 17 ton beras yang kami salurkan,” kata Kepala BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan, Senin, 2 Agustus 2021.

Kata Febby, jika dihitung, 17 ton beras bantuan tersebut telah disalurkan kepada sekitar 3.500 penerima. Sesuai instruksi bupati, penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak PPKM akan dilakukan secara kontinyu.

“Bantuan beras tentu bagian dari kepedulian pemerintah daerah untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat. Nah, apakah PPKM akan diperpanjang atau tidak, kami masih tunggu keputusan dan arahan dari pusat,” terang Febby.

Febby mengimbau agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol dan mengikuti vaksinasi sebagai upaya melawan pandemi yang juga belum selesai.

“Patuhi protokol kesehatannya dan ikuti vaksinasi untuk menjaga diri dari paparan Covid-19 dan herd immunity bisa segera terwujud,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...