Connect with us

Berita Terbaru

Lebak – Pandeglang Rawan Kebakaran Hutan saat Musim Kemarau, BPBD Banten Minta Warga Tak Sembarangan Buang Puntung Rokok

Published

on

Ilustrasi Kebakaran Hutan. (NET)

Serang – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten, Nana Suryana menilai Kabupaten Lebak dan Pandeglang rawan terjadi kebakaran hutan saat musim kemarau.

Oleh karena itu dia berpesan supaya masyarakat tak sembarangan membuang puntung rokok untuk mewaspadai potensi kebakaran hutan.

“Kami berharap masyarakat tidak buang puntung rokok ke semak belukar di tengah musim kemarau guna mencegah kebakaran hutan, ” katanya dikutip BantenHits.com dari Tempo, Senin 2 Agustus 2021.

Menurutnya, musim kemarau juga berpotensi terjadi kebakaran di permukiman padat penduduk seperti di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

“Kami minta warga tetap waspada memasuki musim kemarau itu ” ujarnya.

BACA :  Satu suporternya Tewas, Persita Tangerang Berduka

Untuk mengantisipasi bencana alam akibat kemarau, pihaknya juga menerjunkan tim Bidang Pencegahan dan berkoordinasi dengan BPBD kabupaten dan kota.

Tim Bidang Pencegahan BPBD Banten melalukan sosialisasi kepada masyarakat agar aktivitas mereka tidak menimbulkan kebakaran permukiman maupun kebakaran kawasan hutan.

“Tim ini juga mempersiapkan alat evakuasi yang dilengkapi logistik guna penyelamatan korban jika terjadi bencana itu,” tutupnya.

Editor : Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler