Connect with us

Berita Terbaru

Tiba-tiba Diterjang Ombak Besar, ABK Sainty Governor Hilang di Perairan Pulau Deli Pandeglang

Published

on

Tim SAR Gabungan saat Melakukan Pencarian ABK yang Hilang di Perairan Pulau Deli, Kabupaten Pandeglang. (ISTIMEWA)

Pandeglang – Seorang anak buah kapal (ABK) SPB Sainty Governor, Joko Pranoto (44) di kabarkan hilang usai terjatuh di perairan Pulau Deli, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Peristiwa yang menimpa warga Desa Banjaranyar, Kecamatan Pakuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah terjadi pada Minggu 1 Agustus 2021, sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triyanto mengatakan, saat itu korban sedang sounding bagian Kapal. Namun tiba- tiba ombak besar dan angin kencang datang, hingga membuat korban jatuh ke laut.

“Penyebab kejadian jatuh ke laut itu, karena kondisi ombak besar. Kejadiannya pada saat itu korban sedang sounding tanki ballast 1 kanan, ombak besar hingga korban jatuh ke laut,” katanya, Senin 2 Agustus 2021.

BACA :  Polisi Pastikan Jam yang Dililit Kabel di Mall Tangerang Bukan Bom

Saat mendapat informasi, Tim SAR gabungan langsung menerjunkan tim untuk melalukan penyisirian di pesisir pantau Selatan dan Wilayah Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) sejauh 13 KM.

“TIM SAR gabungan, juga saat ini melakukan koordinasi dengan petugas TNUK dan Himpunan Nelayan yang beroperasi di sekitar kapal,” jelasnya.

Namun proses pencarian belum membuahkan hasil dan akan di lanjutkan besok.

“Belum kami temukan, kami masih berupaya. Perkembangan selanjutnya, nanti kami kabarkan lagi,” tutupnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler