Connect with us

Berita Terbaru

Heboh Serangan Babi Hutan Lukai Tiga Warga Kab. Serang; Dikepung di Jalan Raya Lalu Ditembak Mati

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Seekor babi hutan yang dibunuh warga setelah masuk ke dalam salah satu rumah warga. (Banten Hits / Fariz Abdullah)

Serang- Seekor babi hutan membuat warga Kampung Blosong, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang heboh. Pasalnya, babi itu secara tiba-tiba masuk kedalam pemukiman warga sekitar pukul 17.30 WIB, Senin, 2 Agustus 2021.

Usut punya usut, Kemunculan hewan liar itu membuat tiga warga mengalami luka karena digigit hingga diterjang babi tersebut.

Dikutip Bantenhits dari Kumparan, salah satu warga, Ulin Nuha, mengatakan kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas Jalan Raya Serang-Cilegon di Desa Serdang sempat mengalami kemacetan lantaran banyaknya warga yang ikut mengejar.

BACA :  Pemkot Sediakan Fasilitas Isolasi untuk OTG, Angka Penularan Covid-19 di Kota Tangerang Langsung Turun

“Iya rame banget, rame dikejar warga tadi sampe jalanan pun jadi macet,” ucap Ulin, Senin, 2 Agustus 2021.

Ia mengaku baru kali pertama melihat ada babi masuk ke rumah warga. Meski begitu, wilayah di pemukiman itu berbatasan dengan area hutan seperti di Kecamatan Mancak.

“Seumur ada babi hutan ya baru kali ini. Tadi ada (warga) yang bawa senapan juga. Terpaksa dilumpuhkan kayaknya takut banyak korban. Soalnya tadi ada tukang bubur yang kena gigit,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kramatwatu, Kompol DP Ambarita, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan babi hutan tersebut terpaksa ditembak mati oleh warga.

“Iya tadi dapat laporan itu, tapi pas Bhabinkamtibmas ngecek ke lokasi, babinya sudah mati (ditembak),” kata Ambarita.

BACA :  dr. Archi Cherrya Oktiandini, Dokter yang Tengah Hamil Diduga Tewas Keracunan Genset Mantan Gadis Sampul dan Host TV

Ia menambahkan tiga orang warga mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Ketiga korban hanya menderita luka ringan akibat serangan babi hutan.

“Tiga orang luka, kena tabrak dan gigitan. Dirawat di Rumah Sakit Permata. Hanya luka ringan, dan semua korban sudah pulang ke rumah masing-masing,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler