Ikuti Arahan Google Maps, Truk Pengangkut Bantuan Sosial COVID-19 Terguling di Pandeglang

Date:

Truk bermuatan bantuan sosial sembako COVID-19 yang dikemudikan Usman, terguling di Kabupaten Pandeglang, Selasa 3 Agustus 2021. (Istimewa)

Pandeglang – Truk bermuatan bantuan sosial sembako COVID-19 yang dikemudikan Usman, terguling di Kabupaten Pandeglang, Selasa 3 Agustus 2021.

Dalam perjalanan menuju Kecamatan Cikeusik, Usman menggunakan aplikasi Google Maps. Oleh Google Maps, truk diarahkan melewati jalur alternatif yang kondisinya naik-turun dan berliku.

Sesampainya di Jalan Raya AMD Lintas Timur KM 4, tepatnya di Lebak Sereh, Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang, truk bernomor polisi T 9233 DB itu mengalami terguling di jalan menanjak.

“Saya tidak tahu medan dan saya ngikuti goggle maps lalu diarahin lewat sini. Di jalan tanjakan pertama berhasil saya lalui, nah pas tanjakan kedua ini karena mesin sudah panas ahirnya tidak kuat nanjak,” ungkap Usman.

Usman mengklaim, sembako beras yang dibawanya tidak over kapasitas, karena hanya 10 ton. Biasanya kata dia, truk miliknya sering membawa beras sebanyak itu.

“Ini karena mesin yang sudah panas karena melewati tanjakan dua kali, ahirnya tidak kuat pas bannya diiganjal juga tidak kuat juga,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal itu, hanya saja kendaraan truk mengalami rusak ringan dan barang bawaannya berupa beras sembako berantakan.

Warga sekitar pun sempat melakukan evakuasi terhadap kendaraan truk tersebut dengan cara manual, hingga truk dapat terangkat dari saluran drainase jalan.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...