Connect with us

Berita Terbaru

Ikuti Arahan Google Maps, Truk Pengangkut Bantuan Sosial COVID-19 Terguling di Pandeglang

Published

on

Truk bermuatan bantuan sosial sembako COVID-19 yang dikemudikan Usman, terguling di Kabupaten Pandeglang, Selasa 3 Agustus 2021. (Istimewa)

Pandeglang – Truk bermuatan bantuan sosial sembako COVID-19 yang dikemudikan Usman, terguling di Kabupaten Pandeglang, Selasa 3 Agustus 2021.

Dalam perjalanan menuju Kecamatan Cikeusik, Usman menggunakan aplikasi Google Maps. Oleh Google Maps, truk diarahkan melewati jalur alternatif yang kondisinya naik-turun dan berliku.

Sesampainya di Jalan Raya AMD Lintas Timur KM 4, tepatnya di Lebak Sereh, Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang, truk bernomor polisi T 9233 DB itu mengalami terguling di jalan menanjak.

“Saya tidak tahu medan dan saya ngikuti goggle maps lalu diarahin lewat sini. Di jalan tanjakan pertama berhasil saya lalui, nah pas tanjakan kedua ini karena mesin sudah panas ahirnya tidak kuat nanjak,” ungkap Usman.

BACA :  Ini Ekspresi Rano Karno saat Didaulat Bicara soal Dunia Literasi

Usman mengklaim, sembako beras yang dibawanya tidak over kapasitas, karena hanya 10 ton. Biasanya kata dia, truk miliknya sering membawa beras sebanyak itu.

“Ini karena mesin yang sudah panas karena melewati tanjakan dua kali, ahirnya tidak kuat pas bannya diiganjal juga tidak kuat juga,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal itu, hanya saja kendaraan truk mengalami rusak ringan dan barang bawaannya berupa beras sembako berantakan.

Warga sekitar pun sempat melakukan evakuasi terhadap kendaraan truk tersebut dengan cara manual, hingga truk dapat terangkat dari saluran drainase jalan.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler