Connect with us

Berita Terbaru

Panitia di Masing-masing Kecamatan Jemput Logistik Pilkades ke DPMPD Pandeglang

Published

on

Pemerintahan Desa DPMPD Pandeglang, Asep Permana saat Mendistribusikan Logistik Pilkades. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Kali ini mekanisme pendistribusian logistik berbeda dengan Pilkades sebelumnya, pihak panitia Pilkades harus langsung menjemput logistik ke DPMPD Pandeglang.

Hal ini dilakukan karena situasi pandemi COVID-19 yang belum melandai. Panitia yang mengambil logistik juga harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Bidang (Kabid) Pemdes pada DPMPD Pandeglang, Asep Permana mengatakan, pengambilan logistik oleh panitia tingkat kecamatan dibagi menjadi dua hari untuk menghindari kerumunan.

“Supaya tidak terjadi kerumunan, pengambilan logistik oleh panitia Pilkades kecamatan dibagi dua bagian,” katanya, Selasa 3 Agustus 2021.

BACA :  Polisi Tangkap Pelaku Pembuangan Bayi di Wanasalam Lebak

Menurutnya, rincian logistik yang diserahkan ke pantia tingkat Kecamatan itu ada enam item sesuai kebutuhan pelaksanaan pecoblosan baik mulai dari kotak suara maupun surat suara.

“Logitik yang kami serahkan ada enam item yakni, surat undangan pemilih, surat suara, kotak suara, segel, tinta dan tali ties atau tali ripet,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam pendistribusian logistik tersebut pihaknya memastikan keamanan penyaluran, yaitu mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian.

“Memang harusnya camat langsung, tapi meski demikian perwakilan itu diwajibkan membawa surat tugas dari Camat, wajib membawa data rekap jumlah DPT dan didampingi atau dikawal oleh pihak berwajib dan Satpol PP,” tutupnya.

Sementara Kapolsek Cigeulis, IPTU Paulus Bayu Triatmaka mengaku sedang mengawal pendistribusian logistik Pilkades. Kata dia, tanggal 6 Agustus surat undangan untuk warga harus mulai dibagikan.

BACA :  Tahun Ini Empat Kadis di Kota Serang 'Copot' dari Jabatan

“Hari ini sudah mulai, karena tanggal 6 surat udangan harus dibagi,” singkatnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler