Polsek Panimbang Sisir Lansia yang Tak Tersentuh Bantuan Sosial untuk Lakukan Ini

Date:

Kapolsek Panimbang, AKP Sugiar Ali Munandar saat Memberikan Bantuan kepada Lansia (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Polsek Panimbang, melakukan penyisiran kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) dan warga lain yang belum tersentuh bantuan sosial (Bansos) baik, PKH, BST dan BPNT.

Selama penyisiran, anggota menemukan sejumlah Lansia yang belum tersentuh program sosial. Salah satunya wanita bernama Suntiah, warga Kampung Lebak Huni, Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang.

Kapolsek Panimbang, AKP Sugiar Ali Munandar mengatakan, tujuan penyisiran ini untuk memberikan bantuan berupa beras kepada Lansia dan warga lain yang belum tersentuh program sosial.

“Kami mendapat titipan beras dari Polres Pandeglang untuk dibagikan kepada warga yang belum tersentuh program sosial. Terutama para Lansia,” kata Sugiar, Selasa 3 Agustus 2021.

Sugiar berharap, pembagian beras ini dapat meringankan beban warga terdampak pandemi COVID-19. Karena selama PPKM aktivitas masyarakat serba dibatasi untuk memutus mata rantai COVID-19.

“Dampak pandemi ini betul-betul dirasakan oleh warga, terutama warga kurang mampu. Saya berharap bantuan beras ini dapat meringankan beban mereka,” tutupnya.

Sementara Suntiah tampak sumringah menerima bantuan beras tersebut. Dia mengakui, selama ini belum pernah tersentuh bantuan sosial apapun.

“Alhamdulilah, baru kali ini dapat bantuan. Selama ini ibu belum pernah dapat bantuan,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...