Connect with us

Berita Terbaru

Tingkatkan Ekonomi Nelayan di Masa COVID-19, Diskan Pandeglang Sebar Bantuan Alat Tangkap

Published

on

Kepala Dinas Perikanan Pandeglang, Suaedi Kurdiatna saat Menyerahkan Bantuan pada 19 Kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Pandeglang sebar sejumlah bantuan untuk 19 Kelompok Usaha Bersama (KUB) perikanan di Kabupaten Pandeglang.

Bantuan yang disalurkan bersumber dari APBD Pandeglang dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2021.

Total bantuan sebanyak 117 alat tangkap ikan, terdiri dari jaring bagan, purse seine, jaring rampus, pancing rawai, cool box dan fish finder.

“Bantuan ini langsung disalurkan kepada KUB perikanan, untuk memudahkan mereka menangkap ikan di laut,” kata Kepala Diskan Pandeglang, Suaedi Kurdiatna, Selasa 3 Agustus 2021.

BACA :  Jasad Nahkoda Tugboat Motorola 901 Ditemukan

Suaedi berharap, bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian nelayan di masa pandemi COVID-19. Karena bantuan tersebut untuk memudahkan para nelayan dalam menangkap ikan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk nelayan dan ekonomi mereka bisa meningkat,” tutupnya.

Sementara Ketua KUB Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang, Ujang Fauji mengatakan, bantuan ini secara otomatis dapat memudahkan nelayan dalam menangkap ikan.

“Iya secara otomatis bantuan ini dapat memudahkan kami dalam mencari ikan. Kami ucapkan terimakasih kepada Diskan Pandeglang yang sering membantu nelayan,” ungkapnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler