Connect with us

Berita Terbaru

Warga Ramai-ramai Tuntut MP Cikulur Didepak dari Jabatannya, Ada Apa?

Published

on

Masyarakat saat berunjuk rasa di depan kantor Kecamatan Cikulur. (Istimewa)

Lebak- Sejumlah masyarakat yang tergabung ke dalam Gerakan Masyarakat Peduli Cikulur (Gempur) menggeruduk kantor Kecamatan Cikulur, Selasa, 3 Agustus 2021.

Bersama dengan sejumlah anggota Ormas Badak Banten, mereka berteriak mendesak agar Pemerintah Kabupaten Lebak mengevaluasi kinerja Mantri Polisi (MP) Kecamatan Cikulur.

Mereka ingin MP yang saat ini dijabat NI didepak dari Kecamatan Cikulur. Pasalnya, sosok dan kinerja NI telah membuat masyarakat.

Teranyar, ia disebut-sebut meminta pihak perangkat desa (Prades) untuk mendatangi Mapolsek Cikulur sebari membawa Surat Pertanggungjawaban (SPJ) pengunaan Dana Desa (DD).

“Kami mendesak kepada Camat Cikulur, agar oknum MP (NI) dievaluasi. Bahkan, di pindah tugaskan dari kecamatan setempat,” kata Ketua DPC Lebak, Ormas BBP, Erot melalui alat pengeras suara.

BACA :  Pencuri Motor di Pondok Maharta Babak Belur Dihakimi Massa

“Ulahnya membuat resah dalam mencampuri urusan rumah tangga desa,”tambahnya.

Hal senada disuarakan, Kepala Desa Muaradua Zakaria. Ia mengaku belakangan ini mendapat perlakuan tak mengenakan dari sosok NI.

“Staff saya tiba-tiba di WhatsApp seakan memberi perintah bahwa untuk segera menyerahkan perbaikan SPJ ke Polsek. Lho ini ada apa?,”kata Zakaria.

“Kami resah dengan kinerja oknum MP Kecamatan Cikulur, (NI) yang kerap mencampuri urusan rumah tangga desa,” tambah pria yang akrab disapa Jaro Jakong ini.

Sementara Camat Iyan Fitriana mengapresiasi aksi unjuk rasa ini. Sebab, menurutnya, jika saudara-saudara tidak menyampaikan keluhannya, tentu ia tidak akan mengetahui kinerja bawahannya.

“Terimakasih saudaraku atas apresiasinya. Mengenai, kinerja bawahannya yang dinilai tidak profesional, tentu kami akan menindaklanjutinya dengan segera,” katanya.

BACA :  Polresta Tangerang Bernaung ke Polda Banten, Tiga Polsek Ini Gabung ke Polres Metro

“Demi kebaikan dan kondusifitas Kecamatan Cikulur, saya akan segera menyampaikan sesuai tupoksi kami. Sekali lagi, saya berterimakasih kepada warga di Kecamatan Cikulur, kepala desa dan saudara-saudaraku yang sudah menyampaikan aspirasi untuk kemajuan Kecamatan Cikulur,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler