Connect with us

Berita Terbaru

Mantan Kasat Reskrim Polresta Tangerang Shinto Silitonga Jabat Kabid Humas Polda Banten, Edy Sumardi Jabat Dirpamobvit

Published

on

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga bersama Dirpamobvit, Kombes Pol. Edy Sumardi berfoto usai sertijab. (Istimewa)

Serang – Polri kembali melakukan rotasi terhadap sejumlah perwira menengah dan tinggi. Salah satunya posisi Kabid Humas Polda Banten yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Edy Sumardi kini digantikan AKBP Shinto Silitonga.

Sementara itu, AKBP Shinto Silitonga sebelumnya menjabat Kasubbagopsnal Dittipidum Bareskrim Polri. Shinto juga pernah menjabat Kasat Reskrim Polresta Tangerang pada 2013.

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho di Aula Serbaguna, Mapolda Banten, Kamis, 5 Agustus 2021.

Serah terima jabatan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: ST/1507/VII/KEP./2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang mutasi personel di lingkungan Polri untuk Polda Banten.

BACA :  Banten Bergantung pada Jakarta soal Penerapan Lockdown

Saat ditemui usai sertijab, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, sertijab merupakan kegiatan yang rutin dilakukan di tubuh Korps Bhayangkara.

“Ini merupakan hal biasa, reward lah kepada para pejabat utama maupun Kapolres dan jajaran di Polda Banten,” ujar AKBP Shinto Silitonga yang merupakan alumni Akpol 1999.

Shinto Silitonga berharap dapat mengemban amanahnya dengan baik dan bisa menjalankan program-program yang sudah berjalan dari pejabat sebelumnya.

“Mudah-mudahan dengan serah terima ini termasuk saya sebagai Kabid Humas Polda Banten, saya mohon dukungan temen-temen semuanya agar bisa sama-sama berbuat baik,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler