Connect with us

Berita Terbaru

Dishub Lebak Tambah Target PAD Tahun 2021 Jadi Rp900 Juta; Segini Nilai Awalnya

Published

on

Ilustrasi Pendapatan Asli Daerah (FOTO: indopos.co.id)

Lebak- Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari hasil Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp900 juta pada tahun 2021.

Kepala Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) pada Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak Mumuh Munjin, menuturkan dari target Rp900 juta, sampai bulan Juni 2021 sudah masuk PAD dari PKB Rp500 juta.

“Target PAD PKB awalnya Rp600 juta, namun di APBD Perubahan dinaikan menjadi Rp900 juta,” kata Kepala Seksi PKB Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak Mumuh Munjin, Rabu, 4 Agustus 2021.

Kata Mumuh, target PAD dirubah pada APBD Perubahan karena hingga Juni 2021 PAD yang sudah masuk ke kas daerah mencapai Rp500 juta lebih.

BACA :  Anggaran Promosi Minim, DPRD Minta Pemkab Pandeglang Gali Pontensi Wisata Baru

“Bulan Juni masuk Rp500 juta lebih sedangkan bulan Juli, pelayanan kita banyak off, atau lockdown,” katanya.

Mumu mengaku optimistis dapat memenuhi target PAD tersebut. Meskipun, belakangan ini pelayanan PKB terganjal beberapa kendala seperti pegawai yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan aplikasi yang tiba-tiba error.

“Kurang lebih selama satu pekan pelayanan tutup untuk menunggu hasil swab. Terus buka lagi, dapat seminggu kemudian aplikasi pendaftaran PKB eror diduga kena hacker,” katanya.

“Nah kemarin itu, alhamdulilah aplikasi sudah kembali bisa diakses dan pelayanan kembali normal. Dalam satu hari ada sekira 20-30 kendaraan melakukan Uji Kir,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler