Connect with us

Berita Terbaru

Politisi Muda Gerindra Lebak Ini Berang Dengar Warga Dapat Bantuan Beras PPKM Menggumpal dan Kuning

Published

on

Ketua DPRD Lebak, M. Agil Zulfikar saat memberikan keterangan pers. (FOTO Tribun Banten)

Lebak- Ketua DPRD Kabupaten Lebak, M Agil Zulfikar akan memanggil pihak Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang, Selasa, 10 Agustus 2021. Alasannya untuk mengklarifikasi soal kabar beras bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kondisinya menggumpal dan kuning.

“Saya selaku Ketua DPRD dan Institusi Legislatif Kabupaten Lebak sangat menyayangkan kejadian beras bantuan PPKM diterima sejumlah warga Lebak tidak layak konsumsi,”kata Agil.

Agil pun berang saat mendengar adanya warga yang menerima bantuan beras tersebut dalam kondisi menggumpal dan mengeluarkan aroma bau tak sedap.

“Di mana menurut saya itu suatu bentuk penghinaan terhadap masyarakat,” kata Ketua DPRD Kabupaten Lebak M Agil Zulfikar.

BACA :  Kala Jokowi Janji Akan Kembali Kunjungi Banten Lama setelah Terpilih Lagi Jadi Presiden

“Dengan kejadian kemarin justru menambah beban dan persoalan karena secara psikologis, masyarakat akan terkena karena disamakan, mohon maaf dengan hewan ternak, seperti ayam dan bebek,”tambahnya.

Politisi Muda Partai Gerindra ini mengklaim semulanya pihak Komisi III telah melakukan penjadwalan pemanggilan Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Akan tetapi karena hari tersebut bertepatan dengan libur nasional maka jadwal pemanggilan dimajukan pada hari Selasa, 10 Agustus 2021.

“Insya Allah di hari Selasa, pemanggilan ini adalah bentuk upaya daripada perbaikan agar kejadian tersebut tidak kembali terulang di kemudian hari,” katanya

“Selain Kepala Bulog, kita harus mengevaluasi Kepala Gudang Bulog di Kecamatan Malingping. Karena berdasarkan keterangan diterima bahwa beras mirip untuk pakan bebek itu berasal dari Gudang Malingping,”sambungnya.

BACA :  Tempat Hiburan Malam di Pandeglang Pekerjakan Gadis SMA, Sakti Peksos Ingin Pemda Ambil Sikap

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lebak Acep Dimyati menambahkan, agenda Rapat Dengar Pendapat dengan Perum Bulog, PT POS dan Dinas Sosial, batal dilaksanakan hari Rabu, 11 Agustus 2021 karena libur nasional.

“Sehingga RDP dengan Bulog, PT Pos dan Dinsos akhirnya dimajukan di hari Selasa, 10 Agustus 2021,” kata Acep Dimyati yang juga selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Lebak.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler