Connect with us

Berita Terbaru

Aktivitas Ekonomi Rakyat Terhenti, Wahidin Minta Bupati – Wali Kota di Tanah Jawara Lakukan Percepatan Vaksinasi COVID-19

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim alias WH Meminta Percepatan Vaksinasi COVID-19 (Foto: Dinas Kominfo Banten)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim menyadari masyarakat di tanah jawara mengalami kesulitan ekonomi dampak pandemi COVID-19.

Oleh karena itu dia meminta agar Bupati dan Wali Kota di Banten melakukan percepatan vaksinasi serta peningkatan efektivitas PPKM untuk menekan penyebaran dan penularan COVID-19.

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 menjadi solusi terbaik untuk melakukan pencegahan karena mampu mengurangi gejala yang disebabkan virus.

“Terlampau lama masyarakat menunggu, ada aktivitas ekonomi yang terhenti, masyarakat sudah mengalami kesulitan ekonomi. Langkah-langkah vaksinasi harus segera,” kata Wahidin kepada wartawan, Selasa 11 Agustus 2021.

Diakui Gubernur, saat ini di Provinsi Banten dan daerah lainnya mengalami penurunan kasus, BOR perawatan COVID-19 turun, oksigen terpenuhi serta kesadaran untuk vaksinasi dan isolasi sudah terbangun.

BACA :  Dua Tewas Terlindas Truk di Jalan Lingkar Selatan Tigaraksa Tangerang

Namun demikian dia meminta, masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Hal yang harus segera kita lakukan hari ini dan besok adalah vaksinasi. Yang kedua adalah dalam hal membantu distribusi obat-obatan terstandar bagi warga yang sedang melakukan isolasi,” ungkapnya.

Selain itu untuk meringankan beban warga, Pemprov Banten juga sudah berusaha membantu meringankan beban masyarakat di saat pandemi dengan menyalurkan beras.

“Pemprov Banten juga menyalurkan bantuan beras untuk orang-orang yang terkategori tidak mampu. Intinya vaksinasi, obat-obatan, dan bantuan sosial menjadi hal penting untuk penanganan pandemi COVID-19,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler