Vaksinasi Massal di Bojong Pandeglang Ciptakan Kerumunan Meski Kerahkan Polri-TNI Hingga Satpol PP

Date:

Warga Penerima Bantuan Sosial saat Berkerumun Menunggu Antrian Vaksinasi COVID-19. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Kegiatan vaksinisasi terhadap ratusan warga penerima Bantuan Sosial (Bansos) yang dilakukan Puskesmas Bojong, Kabupaten Pandeglang ciptakan kerumunan.

Kepala Puskesmas Bojong, Pandeglang, Ita Rosiawati mengakui, bahwa terjadi kerumunan orang pada saat kegiatan vaksinisasi yang dilakukannya pada Sabtu 7 Agustus 2021 lalu di Gedung SDN 1 Bojong.

“Iya (Terjadi kerumunan), masyarakat susah diaturnya. Padahal sudah turun TNI, Polisi dan Satpol PP,” ungkap Ita melalui pesan singkat WhatsApp nya, Kamis 12 Agustus 2021.

Selain itu kata Ita, pihaknya juga sudah menyediakan antrian bagi peserta vaksinisasi tersebut. Bahkan halaman di lokasi kegiatan vaksinisasi cukup luas, hanya masyarakat susah diatur.

“Kami juga sudah memberikan nomor antrian agar tidak terjadi kerumunan,” kilahnya.

Diakuinya, kegiatan vaksinisasi yang dilakukan pihaknya tersebut dengan sasaran warga penerima Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dengan target sebanyak 1780 orang, tapi yang hadir hanya 741 orang.

“Vaksinisasi yang dilakukan Sabtu lalu itu bagi peserta Bansos PKH, kemudian nanti peserta Bansos dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...