Connect with us

Berita Terbaru

CV Nabil Putra Pertanyakan Dasar Komisi IV DPRD Pandeglang Sebut Rehabilitasi Balai Penyuluh KB Tak Sesuai Spek

Published

on

Komisi IV DPRD Pandeglang saat Meninjau Gedung Penyuluh KB (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – CV Nabil Putra mengaku heran dengan pernyataan anggota Komisi IV DPRD Pandeglang, terkait rehabilitasi Gedung Balai Penyuluh KB Kecamatan Cisata, yang disebut-sebut tidak sesuai spek.

Pihak CV Nabil Putra, Akbar mempertanyakan dasar Komisi IV DPRD menyebut proyek milik Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pandeglang tidak sesuai spek.

“Jujur saya juga sempat kaget dengan adanya statmen beliau (Anggota DPRD Komisi IV). Saya juga ingin mempertanyakan dari mana dasarnya jika hasil rehabilitasi gedung KB itu tidak sesuai spek,” ungkap Akbar di Cisata, Jumat 13 Agustus 2021.

BACA :  Pengemis Ditemukan Tewas Dekat Lampu Merah Pisang Mas Serang

Padahal lanjut Akbar, dari hasil pemeriksaan dan Final Hand Over (FHO) atau rangkaian kegiatan serah terima pekerjaan sudah sepakat semua, artinya tidak ada masalah. Tapi justru sekarang malah muncul pernyataan DPRD Pandeglang bahwa tidak sesuai spek.

“Saya juga ingin tahu tidak sesuai speknya dimana, itu juga untuk bahan evaluasi kami sebagai kontraktor agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” katanya.

Pihaknya menanyakan kepada pihak Balai Penyuluh KB mana saja hasil pembangunan yang kurang, suapaya bisa memperbaiki bareng – bareng.

“Tapi pernyataan dari pihak UPT KB sudah baik semua,” ucapnya.

Saat ditanya bagaimana dengan kondisi cat dinding bangunan yang kurang merata. Akbar mengaku, kalau masalah cat dinding itu lebih ke dasar, karena yang namanya rehab itu masih ada cat lama, ada yang dibuka lagi dan ada juga yang dicat langsung.

BACA :  HUT ke-17 Provinsi Banten, Mahasiswa Unras di Gedung DPRD

“Adapun soal paving block, itu dalam RAB nya juga tidak ada,” ujarnya.

Akbar berharap Komisi IV DPRD Pandeglang segera melakukan pemanggilan agar bisa berdiskui bareng terkait bangunan tersebut.

“Kalau kami dipanggil Komisi IV saya sangat apresiasi, ayo kita ngobrol bareng. Karena kami juga keberatan dengan adanya bahasa dari anggota DPRD Komisi IV itu,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi IV DPRD Pandeglang meninjau hasil pembangunan rehabilitasi Gedung Penyuluh KB Cisata. Hasilnya para wakil rakyat ini menemukan rehabilitasi gedung yang tidak sesuai spek.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler