Connect with us

Berita Terbaru

Datangi Ponpes yang Ada di Serang, Risma Ngaku Takut Jadi Menteri Jika Tak Lakukan Ini

Published

on

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat di Pondok Pesantren Bai Mahdi Soleh Ma’mun, Kabupaten Serang (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat di Pondok Pesantren Bai Mahdi Soleh Ma’mun, Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Jumat 13 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu, mantan Wali Kota Surabaya periode tahun 2010 – 2020 ini memberikan pengakuan mengejutkan, yakni takut menjadi Mensos jika tak bisa mengurusi anak yatim piatu yang ada di Indonesia.

“Saya paling takut kalau jadi menteri tidak bisa urusi anak yatim. Karena secara pribadi kalau kita punya kemampuan wajib hadiahi anak yatim. Saya takut bahkan ketika doa malam apa saya bisa, pasti besar nilainya untuk merawat sekian juta anak yatim,” ungkap Risma.

BACA :  Dugaan Korupsi Bantuan Warga Miskin di Kab. Tangerang Mencuat; Kerugian Tembus Rp3,5 Miliar

Ia menceritakan bahwa saat ini dirinya sudah melakukan komunikasi dan menyampaikan kepada Menteri Keuangan (Menkeu) bahwa anak yatim harus mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulillah setuju sekarang mulai dirapatkan. Mudah mudahan kalau udah ada lampu hijau saya minta Dirjen Resos untuk tangani, karena anak-anak pola dan lainya bagaiman proses pencairan dan sebagainya. Sekarang edang dirapat kan,” ungkapnya.

Dalam kondisi COVID-19 berat bukan hanya di Indonesia tapi dunia, ia mengajak untuk sama- bergandengan tangan menyelesaikan masalah di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Ini tidak bisa menyelesaikan sendiri, kita harus bersama sama” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler