Mantan Koordinator Kejati DKI Jakarta Jabat Kejari Lebak; Jangan Jadi Penghalang Investasi Daerah

Date:

Kejari Lebak, S.T Hapsari. (Istimewa)

Lebak- S.T Hapsari resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lebak. Ia berkomitmen akan menangani perkara korupsi hingga zero tunggakan.

“Ya, kalau bisa harus diselesaikan pada tahun ini juga. Jadi harus zero tunggakan,” kata Hapsari saat memberikan pengarahan kepada pegawai Kejari Lebak, Jumat, 13 Agustus 2021.

Mantan Koordinator Kejati DKI Jakarta ini meminta kepada jajarannya agar di dalam melakukan penegakan hukum untuk memahami budaya setempat dan kearifan lokal.

Bahkan, kata Hapsari, penegakan hukum juga harus ramah terhadap investasi sebagaimana yang disampaikan oleh presiden.

“Tentunya, penegakan hukum memang harus terus berjalan. Namun amanah dan kewajiban kepada masyarakat harus tetap menjadi perhatian kita,” katanya.

“Penegakan hukum jangan jadi penghambat atau penghalang pada investasi di daerah,” tambah wanita yang pernah menjabat Kasi Datun Kejari Jakarta Barat ini.

Hapsari juga menginginkan agar setiap pegawai Kejari Lebak berkewajiban memberikan contoh yang baik serta harus bisa menjadikan dirinya sebagai panutan bagi masyarakat.

“Setiap gerak gerik kita senantiasa tidak lepas dari sorotan dari semua kalangan masyarakat dan ini merupakan salah satu bentuk kontrol sosial yang secara tidak langsung dapat meningkatkan kinerja,” katanya.

“Saya berharap agar masyarakat Lebak dapat memahami hukum terutama pidana korupsi,” sambungnya.

Sementara Kasi Intelijen Kejari Lebak
Rans Fismy yang mengaku siap mengawal dan mengawasi semua program pembangunan di Lebak. Dia siap mengingatkan pejabat di Lebak ketika ada program agar dapat berjalan sesuai ketentuan.

Selan itu, pihaknya mengutamakan upaya preventif untuk pencegahan tindak Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan para aparatur pemerintahan maupun pelajar tentang cara pencegahan KKN.

“Kami akan terus menggalakan sosialisasi pencegahan tindak pidana KKN. Sehingga Kabupaten Lebak kedepan bisa terbebas dari pelaku KKN. Ini bukan sekedar mimpi, tapi bila kita serius maka upaya itu akan berhasil,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related