Connect with us

Berita Terbaru

Pernah Jadi Aktivis Mahasiswa, Pengurus Ormas hingga Pegawai Leasing; Pemuda di Serang Jadi Calon Kades Gara-gara Ini

Published

on

Irwan Erdiyana, Calon Kades Ciherang, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang. (Istimewa)

Serang – Kontestasi politik di tingkat desa yang diselenggarakan melalui Pilkades, telah membawa sosok Irwan Erdiyana ikut sebagai salah satu peserta di dalamnya.

Sosok pria yang akrab disapa Irwan Bungsu ini maju menjadi calon kepala desa Ciherang, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang pada Pilkades Serentak 2021 ini.

Bagi kalangan aktivis, sosok Irwan Bungsu memang bukanlah sosok yang asing. Sejak masih mahasiswa, Irwan dikenal aktif dalam berbagai organisasi.

Saat ditanya BantenHits.com soal alasannya maju menjadi calon kepala desa, salah satu alasan Irwan adalah panggilan jiwa aktivisnya untuk melakukan perubahan.

“Sistem pemerintahan desa yang (saat ini) belum optimal. Dan pemerinatah desa belum bisa memanfatkan potensi Sumber daya alam yang ada di desa,” kata Irwan melalui pesan WhatsApp kepada BantenHits.com belum lama ini.

BACA :  Rumah Wartawan Dibobol Maling, Emas 30 gram Lenyap Dibawa Kabur

Pemerintah desa saat ini, lanjutnya, kurang melakukan pembinaan kepemudaan. Padahal pemuda ada sektor yang bisa menggerakan potensi desa sehingga menjadi bernilai guna.

“Menurut kami pemuda wajib diberikan pembinan baik secara pengetahuan maupun kemampuan ketenagakerjan dikarenakan di desa banyak perusahan yang berdiri dan membutuhkan tenaga kerja,” paparnya.

Irwan juga ingin, mengoptimalisasi sumber daya manusia dan sumber daya alam Desa Ciherang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan Desa Ciherang sebagai desa percontohan.

Sebelum memutuskan maju jadi calon kepala desa, semasa kuliah Irwan pernah menjabat Ketua umum Himpunan Mahasiswa Serang STIE Banten tahun 2013 – 2015, Ketua Himpunan Mahasiswa Gunungsari (HIMAGU), Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten 2015 – 2021, Pengurus Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Serang, juga pernah bekerja sebagai CMO BESS Finance Anyer 2016 dan SPV marketing Ketos Regency Kibin 2018, serta pernah menjabat Ketua Panwaslu Kecamatan Gunungsari 2019.

BACA :  Tak Main-main, WH Layangkan Rekomendasi Pembekuan Izin Operasional PO Murni Jaya ke Kemenhub

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler