Pengurus POSSI Kota Cilegon 2021-2025 Dilantik dan Dikukuhkan di Laut Selat Sunda di Atas KAL Anyer

Date:

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia atau POSSI Provinsi Banten, Kolonel Laut (P) Budi Iryanto memberikan bendera POSSI kepada Ketua POSSI Kota Cilegon, Isro Mi’raj saat pelantikan dan pengukuhan Pengurus POSSI Kota Cilegon 2021-2025.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia atau POSSI Provinsi Banten sekaligus Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto melantik pengurus cabang POSSI Kota Cilegon masa bakti 2021-2025.

Pelantikan digelar di laut Selat Sunda di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Anyer milik Lanal Banten, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Turut hadir dalam pelantikan, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, perwakilan dari Kejari Cilegon dan Dandim Cilegon.

Kolonel Laut (P) Budi Iryanto saat membacakan ikrar untuk pengurus POSSI Kota Cilegon mengatakan bahwa pengurus cabang POSSI Kota Cilegon adalah suatu organisasi yang mengemban misi membina dan meningkatkan prestasi olahraga selam, untuk mengangkat harkat martabat dan kehormatan bangsa serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bahwa kehadiran saudara dalam kepengurusan ini diharapkan dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Budi saat membaca ikrar di hadapan para pengurus POSSI Kota Cilegon.

Ia juga meminta para pengurus POSSI Kota Cilegon harus bisa menjaga kepercayaan dan kehormatan.

“Oleh karena itu, kepercayaan dan kehormatan yang saudara terima harus dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua POSSI Cilegon Isro Mi’raj mengatakan, dirinya beserta jajaran pengurus siap melaksanakan amanat yang diberikan.

“Tentu amanat ini akan kita laksanakan sebaik mungkin. Apa yang tadi disampaikan oleh Ketua POSSI Banten menjadi sebuah ikrar untuk seluruh pengurus POSSI Cilegon,” katanya.

Isro juga menyampaikan, cabang olahraga selam yang lahir di Cilegon pada 2017 lalu itu, telah memiliki atlet berprestasi yang akan ikut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX.

Dengan itu, Isro berjanji akan lebih memajukan POSSI untuk meraih prestasi dalam setiap ajang.

“Tentunya target POSSI Cilegon adalah menciptakan atlet berskala nasional sehingga dapat mengharumkan nama Kota Cilegon. Harapannya Lanal banten terus mensuport, kegiatan yang dilakukan POSSI,” ujarnya.

Usai pengukuhan tersebut, POSSI Banten dan POSSI Cilegon beserta Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten dan mitra dari beberapa industri membagikan paket sembako untuk masyarakat pesisir di Pulau Sangiang.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...