Cara Relawan Bee Relief Pupuk Nasionalisme di Kota Baja; Bagi-bagi Nasi Bungkus Merdeka!

Date:

Relawan Bee Relief saat Mengajak Warga di Kota Cilegon, Menghormat pada Bendera Merah Putih (Istimewa)

Cilegon – Relawan Bee Relief punya cara sendiri untuk memumpuk rasa nasionalisme bagi warga. Yakni, membagi-bagi nasi bungkus merdeka di Kampung Pemulung, Kelurahan Sukmajaya, Kota Cilegon.

Mereka yang menginginkan nasi bungkus, harus terlebih dulu menghormat bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Cara sederhana ini, diyakini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme.

Gerry William, perwakilan relawan dari Bee Relief mengatakan, selain untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. Nasi bungkus ini juga di harapkan dapat meringankan beban warga mayoritas berprofesi sebagai pemulung di Kota Baja.

“Di 17 Agustus ini, semangat kemerdekaan ini, kami mengadakan nasi bungkus merdeka. Penduduk di Kota Cilegon ini, hormat kepada bendera, setelah itu diberikan nasi kotak,” katanya, Selasa 17 Agustus 2021.

Tak hanya di Cilegon, relawan ini juga kerap menyebar sembako dan makanan gratis untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di Tangerang dan Serang dengan cara turun ke perkampungan yang dianggap membutuhkan.

“Sekarang lagi pandemi, jadi kita bagi-bagi ke masyarakat yang terdampak pandemi. Pembagian nasi bungkus udah sejak dari awal pandemi sampai sekarang dan dibagi ke beberapa daerah, Tangerang, Serang, Cilegon. Selain nasi bungkus, ada sembako juga yang kita bagikan,” ujarnya.

Meski tak ada perayaan, seperti perlombaan yang kerap dilakukan untuk memperingati kemerdekaan Indonesian. Namun bendera merah putih tetap berkibar di perkampungan Pemulung itu. Harapannya pun sama, COVID-19 bisa segera usai dari Indonesia.

“Dapat nasi bungkus isinya ayam, ada sambel nya juga. Harapannya bisa cepat selesai COVID-19,” kata Leni warga sekitar.

Editor : Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...