Boleh Ditiru Nih, Cara PT GJI di Cilegon Lerai Kerumunan saat Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Date:

Masyarakat saat mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap II di PT GJI. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- PT Growth Java Industry (GJI) menggelar vaksinasi Covid-19 tahap ke dua untuk masyarakat umum, Kamis, 19 Agustus 2021. Acara bekerjasama dengan Pemkot Cilegon.

Kali ini, perusahaan yang memproduksi nikel or itu ogah kecolongan terjadinya kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi. Beberapa cara pun akhirnya diterapkan.

Direktur PT Java Growth Industry David Cornelius mengatakan, selain membuka pendaftaran peserta vaksin lebih awal, sebelum pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tersebut pihaknya mempelajari dari beberapa tempat yang telah melaksanakan lebih dulu.

“Kita atur dari waktu vaksinasi, karena kita sudah melihat vaksinasi kedua di tempat lain, kita pelajari, kita adopsi, pendaftarannya dipercepat dari pagi kita buka pendaftaran,” kata David disela kegiatan vaksinasi di PT Growth Java Industry di Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kamis, 19 Agustus 2021.

Pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tersebut, pihaknya memperbesar kapasitas tempat duduk hingga ruang tunggu serta ruang observasi untuk penerima vaksin.

“Supaya tidak ada antrian-antrian berdiri, kerumunan di belakang atau di luar, jadi kelihatan lebih baik sekarang,”bebernya.

Selain itu, David menyebutkan, vaksinasi yang ditargetkan untuk 1.200 orang baik karyawan maupun masyarakat sekitar perusahaan tersebut, tidak hanya diperuntukkan bagi yang akan mengikuti vaksinasi tahap kedua.

Tetapi, lanjut David, pada pelaksanaan vaksinasi tersebut juga melayani masyarakat yang baru melaksanakan vaksinasi dosis pertama.

“Baru jam 10.30, ini sudah 600 orang yang mendaftar dari target 1.200 hari ini. 875 adalah untuk penerima vaksinasi tahap kedua, 300 orang yang vaksin pertama, sisanya yang ikut vaksinasi pertama dari di luar untuk menerima dosis kedua disini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan progres vaksinasi tahap kedua di Cilegon telah mencapai angka 70 ribu penerima vaksin.

“Vaksinasi kedua baru diangkat 70 ribu. Jadi kita memang konsen banget agar masyarakat sehat semua,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Caption Foto : Kondisi Masyarakat Saat Dilakukan Vaksinasi Oleh Petugas Medis

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...