Connect with us

Berita Terbaru

Sindangresmi Pandeglang Gempar, 12 Rumah Warga Terbakar di Siang Bolong

Published

on

12 Rumah di Desa Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang Terbakar. (ISTIMEWA)

Pandeglang – Kobaran api tiba-tiba menyala hebat dan membakar rumah warga Desa Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Kamis 19 Agustus 2021.

Data dari petugas Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sindangresmi, ada 12 rumah warga yang terbakar dengan rincian 6 rumah rata dengan tanah dan 6 rumah lainnya rusak ringan.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di siang bolong atau sekitar pukul 11.24 WiB itu diduga dari korsleting listrik. Warga yang melihat kobaran api langsung gempar dan berusaha memadampkan api.

“Jumlah rumah yang terbakar ada sebanyak 12 rumah. Diantaranya 6 hangus dan 6 terdampak,” ungkap TKSK Sindangresmi, Adang melalui sambungan telepon.

BACA :  Sehari Setelah Pelajar Tewas Tawuran, Kadisdik Kota Tangerang Dicopot

Sementara Camat Sindangresmi Rudiyanto membenarkan, jika di wilayahnya ada bencana kebakaran yang melanda 12 rumah warga. Dari jumlah rumah yang terbakar tersebut, ada sebanyak 6 rumah yanh kondisinya rata dengan tanah.

Api yang melanda belasan rumah warga tersebut, berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang.

“Dari BPBD juga langsung turun ke lokasi, dan bantuan untuk para korban informasinya sedang dijalan menuju ke sini (Sindangresmi),” katanya.

Rumah warga terebut diantaranya milik Ruman, Santi, Basit, Suheng, Jamuri dan Saryaman dengan kondisi rumah ludes terbakar. Adapun bangunan rumah yang terdampak dari kebakaran ini diantaranya milik Samanah, Sudin, Sukmanah, Jumadi, Ako dan Saman.

BACA :  Rumah Juragan Emas Diserbu Warga, Pemdes Kronjo Gelar Musyawarah Desa

Lanjut Camat, tidak ada korban jiwa dalam bencana kebaran itu, namun kerugian yang dialami korban sekitar Rp 400 juta.

” Dari 12 rumah itu terdapat 35 jiwa. Sekarang ini oara korban dievakuasi ke rumah tetangga dan saudaranya masing – masing,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler